Boladunia

Gegara Virus Corona, Laga Inter Milan Vs Sampdoria Ditunda

Laga Inter Milan melawan Sampdoria seharusnya digelar pada Senin (24/2/2020) dini hari WIB

Rauhanda Riyantama

Gelandang Matias Vecino membawa Inter Milan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat menjamu AC Milan, Senin (10/1/2020). (Foto: AFP)
Gelandang Matias Vecino membawa Inter Milan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat menjamu AC Milan, Senin (10/1/2020). (Foto: AFP)

Bolatimes.com - Misi Inter Milan untuk memperbaiki posisi di klasemen Serie A Italia sedikit terganggu. Pasalnya, Nerazzurri yang akan melakoni pertandingan melawan Sampdoria pada Senin (24/2/2020) dini hari WIB, resmi dibatalkan akibat wabah virus Corona.

Menutu laporan Football Italia, sejumlah laga juga dibatalkan. Beberapa di antaranya adalah duel Atalanta vs Sassuolo dan Hellas Verona vs Cagliari.

Berita perihal penundaan laga tersebut sudah diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte pada Sabtu (22/2/2020) waktu setempat. Menurutnya, laga yang ditunda hanya yang berada di wilayah Veneto dan Lombardy.

''Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menunda seluruh pertandingan olahraga yang akan digelar pada hari Minggu (23/2/2020) di wilayah Lombardy dan Veneto,'' ujar Conte.

Sebagai informasi, Milan dan Bergamo (kandang Atalanta) terletak di Lombardy. Sementara Verona berada di Veneto.

Di Italia sendiri, virus Corona telah menyebar di lima wilayah. Lombardy dan Veneto jadi yang paling banyak terdampak dengan catatan 79 kasus, dua di antaranya dilaporkan meninggal dan satu lainnya telah sembuh.

Sisanya, yakni 76 kasus, 54 di antaranya terjadi di Lombardy dan 17 terjadi di Veneto. Lima kasus sisanya terjadi di Lazio (dua kasus), Piedmont (satu kasus), dan Emilia-Romagna (dua kasus).

Akibat wabah virus Corona ini, sejumlah kota di Lombardy telah sterilkan. Kantor-kantor ditutup, bahkan sekolah pun turut diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu, pihak Inter Milan juga telah mengumumkan penundaan tersebut. Namun, mereka belum membeberkan perihal waktu pengganti duel lawan Sampdoria.

''Pihak klub dapat mengkonfirmasi bahwa laga Inter vs Sampdoria, yang seharusnya digelar pada Minggu (23/2) pukul 20.45 waktu setempat, telah ditunda hingga waktu yang belum ditentukan,'' demikian pernyataan resmi klub.

Inter Milan sendiri kini sedang berjuang untuk kembali merebut posisi puncak dari tangan Juventus. Kini anak asuh Antonio Conte berada di peringkat tiga dengan koleksi 54 poin, atau terpaut enam angka dari Si Nyonya Tua yang baru saja mengalahkan SPAL 2-1.

Berita Terkait

Berita Terkini