Boladunia

Pelatih Juventus Puji Kualitas Gelandang Anyar Barcelona

Juventus dibuat tertekan ketika menghadapi Ajax.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Ekspresi Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong saat menang melawan Real Madrid pada 5 Maret 2019 (Gabriel Bouys/AFP)
Ekspresi Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong saat menang melawan Real Madrid pada 5 Maret 2019 (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Juventus secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Ajax Amsterdam pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Johann Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. 

Pada pertandingan itu, Juventus kalah telak secara permainan. Terbukti, Si Nyonya Tua hanya menguasa bola sebesar 31 persen, berbanding 61 persen. Kemudian, Ajax juga tampil lebih agresif dengan melepas enam shot on goal, sementara Si Nyonya Tua hanya mampu sekali.

Menurut pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kehebatan Ajax tidak lepas dari penampilan gelandang mereka yang musim depan bermain untuk Barcelona, Frenkie de Jong. Pemain 21 tahun itu dianggap mampu membaca permainan dengan baik dan melepaskan diri dari tekanan.

"De Jong adalah sumber nyata dari permainan mereka (Ajax). Kami mencoba mengendalikannya dengan Bentancur pada tahap awal, namun ketika dia mengerti itu, dia bergerak lebih dalam, dan para penyerang harus bekerja keras padanya. Dia bermain sangat baik," kata Allegri di laman resmi UEFA, Kamis (11/4/2019).

"Ajax memiliki kualitas hebat. Mereka menjaga bola dengan baik, bahkan ketika tidak ada ruang. Saya pikir kami bertahan dengan baik, bahkan jika kami harus lebih baik ketika kami memenangkan bola di lini tengah. Kami kesulitan setelah gol mereka karena kami sedikit kaget untuk kebobolan segera setelah turun minum, namun kami bertahan dengan baik dan menyelesaikan pertandingan dengan lebih baik," lanjut Allegri.

Sementara itu, skor imbang 1-1 tetap menjadi hasil yang membahagiakan untuk Juventus. Sebab, anak asuh Massilimiano Allegri akan kembali menghadapi Ajax di rumah sendiri, di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini