Boladunia

Napoli Tersingkir, Catatan Impresif Carlo Ancelotti Tercoreng

Tangan Carlo Ancelotti tidak terlalu dingin saat menangani Napoli.

Stephanus Aranditio

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (AFP)
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (AFP)

Bolatimes.com - Catatan impresif pelatih senior, Carlo Ancelotti yang sudah lama bertahan harus terhenti pada matchday keenam grup C Liga Champions 2018 tadi malam.

Seperti diketahui, anak asuh Ancelotti, Napoli tumbang dari Liverpool dengan skor tipis 0-1 di Stadion Alfield, Liverpool, Inggris saat laga perebutan satu tiket babak 16 besar grup C Liga Champions 2018, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB.

Satu gol Liverpool yang dicetak Mohamed Salah pada menit ke-34 mungkin tidak akan mudah dilupakan begitu saja oleh pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (AFP)
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (AFP)

 

Pasalnya, gol tersebut membuat Carlo Ancelotti untuk pertama kalinya sejak musim 2000/01 gagal membawa timnya lolos ke fase gugur Liga Champions. Selama 12 tahun itu, pelatih berusia 59 tahun selalu berhasil membawa klubnya lolos ke fase grup.

Sejak 2001, Ancelotti telah membawa AC Milan, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munchen melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

AC Milan menjadi tim yang paling banyak meraih gelar juara Liga Champions dari tangan Carlo Ancelotti yakni pada musim 2002/03 dan 2006/07. Real Madrid juga pernah dibawa Ancelotti juara Liga Champions pada musim 2013/2014.

Berita Terkait

Berita Terkini