5 Tim Kandidat Kuat Juara Liga Champions 2018/19

Terdapat 5 tim yang diprediksi akan bisa menjuarai Liga Championa musim 2018/19.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Senin, 03 September 2018 | 14:30 WIB
Liga Champions (Valery Hache/AFP)

Liga Champions (Valery Hache/AFP)

Bolatimes.com - Pengundian grup Liga Champions 2018/19 sudah rampung dilakukan. Sebanyak 8 grup telah ditentukan dengan 4 tim di masing-masing grup tersebut. Dari 32 tim yang akan berlaga di Liga Champions nanti, terdapat 5 tim yang diprediksi bisa menjuarai ajang bergengsi kompetisi Eropa ini.

Juara bertahan Real Madrid tergabung di Grup G bersama dengan AS Roma, CSKA Moskwa dan perwakilan Rep. Ceko, Victoria Plzen.

Sementara klub yang menantang Real Madrid di final di musim lalu, Liverpool berada di Grup C. Langkah Liverpool untuk lolos tampaknya tidak akan berjalan mudah. Pasalnya grup ini diisi oleh tim-tim kuat seperti Paris Saint-Germain, Napoli, dan perwakilan dari Serbia, Crevena Zvezda.

Baca Juga: Ciiee, MU dan Arsenal Kompak Petik Kemenangan di Pekan Keempat

Real Madrid sendiri tentu akan berusaha mempertahankan dominasinya di kancah kompetisi Eropa. Tetapi untuk menaklukkan Liga Champions keempat kalinya secara beruntun tentu tidak akan mudah.

Banyak tim yang telah membangun kekuatan tempurnya lebih kuat di musim ini untuk memenangkan sejumlah kompetisi, termasuk Liga Champions.

Berdasarkan Sportskeeda, terdapat 5 tim yang bisa menjuarai Liga Champions musim 2018/19. Berikut daftarnya.

Baca Juga: Gegara VAR, Suarez Tak Bergairah Rayakan Gol

1. Manchester City

Pemain Manchester City merayakan gol Kyle Walker ke gawang Newcastle (Oli Scarff/AFP)
Pemain Manchester City merayakan gol Kyle Walker ke gawang Newcastle (Oli Scarff/AFP)

Manchester City mampu mendominasi Liga Primer di musim 2017/18 dengan penampilan apiknya. Tim besutan Pep Guardiola ini menunjukkan permainan yang menarik dan menjadi salah satu tim yang paling berbahaya di musim ini.

Mengingat pemain berkualitas yang dimiliki The Citizens, mereka memiliki peluang besar untuk lolos ke final yang akan berlangsung di Madrid.

Baca Juga: Penyerang Liverpool Ini Tertangkap Kamera Bersihkan Toilet Masjid

Meski motor serangan mereka, Kevin De Bruyne absen karena cedera, hal itu bukan masalah besar karena Manchester City masih memiliki David Silva yang bisa mengambil alih tugas di lini tengah City.

Tergabung dengan Shakhtar Donetsk, Lyon, dan Hoffenheim di Grup F, langkah Manchester City untuk lolos bisa dikatakan cukup mudah.

2. Real Madrid

Baca Juga: Ed Wodward Diprotes, Mourinho Persembahkan Kemenangan Untuknya

Pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawan Leganes di Stadion Santiago Bernabeu (AFP)
Pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawan Leganes di Stadion Santiago Bernabeu (AFP)

Kesuksesan meraih trofi Champions tiga kali beruntun membuat Real Madrid jadi tim yang paling disegani di pentas Eropa. 

Meskipun musim ini Real Madrid tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus, tapi bersama Julen Lopetegui, El Real menyambut musim ini dengan penuh percaya diri.

Tidak ada Ronaldo dalam skuat mungkin akan membuat Real Madrid tidak lagi difavoritkan. Namun hal itu tidak berpengaruh besar melihat Los Blancos masih memiliki banyak pemain berkualitas yang membuatnya tetap disegani.

Sebut saja Sergio Ramos dan Luka Modric yang baru saja meraih gelar prestisius di level Eropa musim ini.  Keberhasilan kedua pemain itu di pentas Eropa setidaknya bisa sedikit mengangkat moral para penggawa Real Madrid lainnya mengarungi kompetisi musim ini termasuk Liga Champions.

Apalagi Los Blancos masih memiliki Gareth Bale dan Karim Benzema yang musim ini makin padu di lini serang. 

Dengan masih bertahannya sejumlah pilar di Santiago Bernabeu itu, kans Real Madrid untuk kembali meraih trofi si Kuping Besar pun masih terbuka lebar.

3. Barcelona

Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Deportivo Alaves (Lluis Gene/AFP)
Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Deportivo Alaves (Lluis Gene/AFP)

Barcelona adalah salah satu tim kuat yang siap memenangkan Liga Champions musim ini. Tim ini juga lah kandidat kuat yang bisa mematahkan dominasi Real Madrid di Eropa.

Peran besar Lionel Messi mampu membawa Barcelona menjadi salah satu tim yang paling berbahaya di Eropa selama bertahun-bertahun. Didukung oleh Luis Suarez dan Philippe Coutiho yang berada disampingnya, Blaugrana sama sekali tidak boleh diremehkan.

Penampilan Barcelona musim lalu mungkin mengejutkan karena tersingkir oleh AS Roma. Meski kini berada di grup yang sulit dengan tergabung bersama Tottenham Hotspur dan Inter Milan, tetapi Lionel Messi Cs diyakini bisa merebut kembali posisi mereka di puncak.

Dengan adanya Coutinho dalam skuat Barcelona musim ini, hal itu akan memberikan tambahan daya gedor yang membuat raksasa Spanyol ini semakin berbahaya.

Seluruh pendukung Barcelona pun menantikan tim kesayangan mereka bisa berbicara banyak di Liga Champions musim ini. Dengan kualitas pemain yang dimiliki yang bisa meningkatkan mental dan kualitas permainan, bukan tidak mungkin Barcelona bisa mengangkat trofi Liga Champions musim ini.

4. Paris Saint-Germain

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe (Pascal Guyot/AFP)
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe (Pascal Guyot/AFP)

Paris Saint-Germain memiliki pemain berkualitas di dalam skuatnya. Jika ditanya apakah PSG bisa memenangkan Liga Champions musim ini? tentu itu sangat mungkin terjadi.

Dengan bergabungnya Gianluigi Buffon bersama PSG di bursa transfer musim panas, bisa membuat lini belakang PSG merasa aman.

Belum lagi ditambah dengan tiga penyerang berbahaya yang berada di lini depan klub raksasa Prancis ini. Pemain seperti Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar bisa jadi masalah besar bagi lawan.

Mengingat betapa apiknya penampilan Mbappe di Piala Dunia 2018, pemain muda terbaik ajang empat tahunan itu akan menjadi sorotan di setiap kompetisi.

Tergabung dengan Liverpool dan Napoli di Grup C, PSG barangkali takkan mudah mengarungi Liga Champions.

Namun jika Neymar dan Mbappe bisa bermain bagus bersama PSG di musim ini, juara Ligue 1 ini tentu akan menjadi tim yang memiliki peluang besar untuk menjuari Liga Champions.

5. Liverpool

Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane saat melawan West Ham (Oli Scarff/AFP)
Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane saat melawan West Ham (Oli Scarff/AFP)

Liverpool memang berhasil lolos ke final Liga Champions pada musim lalu. Tetapi mereka gagal memenangkan ajang tersebut setelah dikalahkan oleh Real Madrid.

Performa trisula serangnya yang terdiri dari Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane musim lalu juga sangat memukau. Di musim 2018/19 ini tentu ketiga pemain ini diharapkan bisa menunjukkan performa lebih dari musim lalu.

Dengan tambahan kekuatan tempur seperti Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shakiri yang didatangkan di musim panas ini dipastikan membuat Liverpool semakin kuat dan berpeluang kembali ke final Liga Champions musim ini.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak