Boladunia

Lumat Polandia, Kolombia Sengitkan Persaingan Grup H

Kolombia sukses bantai Polandia dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2018, di Kazan Arena.

Tinwarotul Fatonah | Rauhanda Riyantama

Penyerang Kolombia, Radamel Falcao merayakan golnya usai membobol gawang Polandia.
Penyerang Kolombia, Radamel Falcao merayakan golnya usai membobol gawang Polandia.

Bolatimes.com - Kolombia sukses bantai Polandia dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Senin (25/6/2018) dini hari tadi. Hasil ini membuka peluang tim besutan Jose Pekerman itu lolos ke babak 16 besar.

Kemenangan ini sekaligus sengitkan persaingan di Grup H. Sebelumnya Jepang hanya bermain imbang lawan Senegal. Saat ini Kolombia mengemas tiga poin, hanya terpaut satu poin dari Jepang dan Senega di posisi pertama dan kedua.

Gol Kolombia diciptakan bek Barcelona, Yerry Mina menit ke-40. Ia berhasil menyambut umpan matang dari James Rodriguez dengan sundulan terarah. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Kolombia tak mengendurkan serangan. Sejak peluit awal dibunyikan James Rodriguez dan kolega langsung tancap gas. Hasilnya pada menit ke-70 Radamel Falcao berhasil membobol gawang Polandia untuk kedua kalinya.

Falcao tak menyia-nyiakan umpan terobosan dari Juan Quintero. Sepakan terukur penyerang AS Monaco itu sukses bersarang di sisi kanan gawang Polandia.

James Rodriguz menjadi aktor di balik kemenangan Kolombia atas Polandia.

Polandia semakin terpuruk, hanya selisih lima menit Juan Cuadrado memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Ia berhasil menyambut assist yang diberikan James Rodriguez.

Sementara itu, kekalahan telak yang diterima Polandia memastikannya tersingkir dari Piala Dunia 2018. Ia harus mengemas kopernya lebih awal. Tim yang diarsiteki Adam Nawalka itu gagal meraih satu poin pun hingga pertandingan kedua di Grup H.

Susunan pemain

Polandia (3-4-3): 1-Wojciech Szczesny; 20-Lukasz Piszczek, 5-Jan Bednarek, 2-Michal Pazdan; 18-Bartosz Bereszynski, 10-Grzegorz Krychowiak, 6-Jacek Góralski; 13-Maciej Rybus; 19-Piotr Zielinski, 9-Robert Lewandowski, 23-Dawid Kownacki

Pelatih: Adam Nawalka

Kolombia (4-2-3-1): 1-David Ospina; 4-Santiago Arias, 13-Yerry Mina, 23-Davinson Sánchez, 17-Johan Mojica; 5-Wilmar Barrios, 8-Abel Aguilar; 11-Juan Cuadrado, 20-Juan Quintero, 10-James Rodríguez; 9-Radamel Falcao

Pelatih: Jose Pekerman

Berita Terkait

Berita Terkini