Boladunia

Nils Petersen Dipanggil Membela Timnas Jerman Untuk Pertama Kali

Baru-baru ini secara mengejutkan Timnas Jerman memanggil peyerang Nils Petersen.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Nils Petersen/Instagram
Nils Petersen/Instagram

Bolatimes.com - Setelah kapten tim nasional Jerman, Manuel Neuer kembali berlatih setelah didera cedera, baru-baru ini secara mengejutkan Timnas Jerman memanggil peyerang Nils Petersen.

Neuer yang tidak bermain sejak September lalu karena mengalami cedera merupakan satu dari empat penjaga gawang yang dipilih oleh pelatih Joachim Loew. Pelatih Jerman itu memberikan kesempatan kepada Neuer untuk membuktikan kalau dirinya telah bugar pada Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

"Kami selalu berhubungan dengan Manuel. Dia sekarang telah kembali berlatih di Munich. Kami ingin mengamati dirinya untuk membuat kesan yang dia bisa lakukan di kamp latihan," kata Loew dikutip Bolatimes dari Sportskeeda.

Manuel Nuer/Twitter

Sumber foto: Twitter

Joachim Loew akan memberi tahu tentang hasil seleksi terakhirnya kepada FIFA pada 4 Juni nanti.

Kabar terbaru, Loew memilih memanggil Nils Petersen, memberikan kesempatan kepada penyerang Freiburg itu untuk membela Timnas Jerman untuk pertama kalinya.

Petersen diketahui telah menjalani musim yang luar biasa bersama Freiburg. Pemain berusia 29 tahun itu membantu klubnya bertahan di Bundesliga dengan mencetak 15 gol dalam 32 penampilan. Delapan diantara adalah sebagai pemain pengganti.

"Dia (Petersen) mencetak 15 gol bersama tim yang tidak menciptakan banyak peluang gol. Dia selalu membuat kesan yang baik, dan terlepas dari itu, dia adalah pemain pengganti yang sangat bagus," terang pelatih berusia 58 tahun itu.

Nils Petersen/Twitter

Sumber foto: Twitter

Penyerang Leipzig, Timo Werner tetap akan menjadi pilihan utama Loew untuk tampil di Rusia nanti. Marco Reus pun dipanggil untuk membela Timnas Jerman, tetapi rekan setimnya, Mario Gotze yang mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2014 diabaikan oleh Loew.

"Itu bukan musim terbaiknya, dia (Gotze) tidak bisa menunjukkan kualitasnya yang luar biasa. Secara pribadi, saya sangat kasihan padanya," ungkap Loew tentang Gotze.

Jerman akan memulai laga Piala Dunia di grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

Berikut Daftar pemain Jerman yang akan dibawa ke Piala Duni 2018

Penjaga Gawang: Marc-Ander ter Stegen, Manuel Neuer, Bernd Leno, Kevin Trapp.

Pemain Bertahan: Mat Hummels, Jerome Boateng, Joshua Kimmich, Jonas Hector, Antonio Ruediger, Niklas Suele, Marvin Plattenhardt, Matthias Ginter, Jonathan Tah.

Gelandang: Toni Kroos, Thomas Mueller, Marco Reus, Sami Khedira, Mesut Ozil, Leroy Sane, Julian Draxler, Ilkay Gundogan, Leon Goretzka, Sebastian Rudy, Julian Brandt.

Penyerang: Mario Gomez, Nils Petersen, Timo Werner.

Pelatih: Joachim Loew

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini