Liga

Tak Mau Tebak Masa Depan Manchester United, Ralf Rangnick Sebut Dirinya Bukan Cenayang

Ralf Rangnick pasrah Man United tak lagi jadi unggulan.

Husna Rahmayunita

Ralf Rangnick mendampingi skuat Manchester United saat mengalahkan Aston Villa 1-0 di Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)
Ralf Rangnick mendampingi skuat Manchester United saat mengalahkan Aston Villa 1-0 di Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick menyinggung soal masa depan timnya usai imbang lawan Leicester City di lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/4/2022) dini hari WIB.

Ralf Rangnick mengakui kini Manchester United bukanlah unggulan di posisi teratas klasemen Liga Inggris. Hasil imbang 1-1 lawan Leicester tak memberikan pengaruh besar bagi Cristiano Ronaldo Cs.

Justru malah kian terpeleset ke urutan ketujuh, lantaran tim lain Tottenham Hotspur dan West Ham United meraih kemenangan yang membuat posisi mereka naik. 

Posisi empat besar klasemen kini ditempati oleh Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur yang berhasil menggusur Arsenal.

"Sama sekali tidak membantu untuk melihat klasemen setiap akhir pekan dan berspekulasi atau mengantisipasi apa yang mungkin terjadi, berapa banyak poin yang mungkin kami perlukan. Tentu saja, saat ini kami bukanlah unggulan untuk empat besar," ujar Rangnick, Senin (4/4/2022).

Pun ketika menyinggung soal nasib Manchester United di musim mendatang, Rangnick mengaku tak bisa menebaknya. 

"Saya bukan cenayang, jadi saya tidak tahu di mana Manchester United akan berada musim depan. Bagi kami, itu adalah tugas saya, tugas kami untuk menyelesaikan musim dengan catatan tertinggi dan sebaik mungkin."

Manchester United dipastikan kembali tanpa gelar musim ini. Setelah lawan Leicester, Setan Merah dijadwalkan bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton.

Rangnick pun bersikeras bahwa saat ini fokus mereka hanyalah meraih tiga poin penuh, tanpa merumitkan persaingan empat besar.

"Musim belum berakhir. Kami masih memiliki delapan pertandingan untuk dimainkan dan saya pikir saat itu adalah waktu yang tepat untuk mengambil kesimpulan dan langkah tepat untuk musim depan," katanya.

"Sekarang, semuanya tentang bagaimana kami bisa meraih tiga poin melawan Everton," tutup Rangnick seperti dikutip dari Reuters via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini