Tak Mau Tebak Masa Depan Manchester United, Ralf Rangnick Sebut Dirinya Bukan Cenayang

Ralf Rangnick pasrah Man United tak lagi jadi unggulan.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 04 April 2022 | 18:00 WIB
Ralf Rangnick mendampingi skuat Manchester United saat mengalahkan Aston Villa 1-0 di Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)

Ralf Rangnick mendampingi skuat Manchester United saat mengalahkan Aston Villa 1-0 di Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick menyinggung soal masa depan timnya usai imbang lawan Leicester City di lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/4/2022) dini hari WIB.

Ralf Rangnick mengakui kini Manchester United bukanlah unggulan di posisi teratas klasemen Liga Inggris. Hasil imbang 1-1 lawan Leicester tak memberikan pengaruh besar bagi Cristiano Ronaldo Cs.

Justru malah kian terpeleset ke urutan ketujuh, lantaran tim lain Tottenham Hotspur dan West Ham United meraih kemenangan yang membuat posisi mereka naik. 

Baca Juga: Kisah Lee Woon-jae, Rekan Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan yang Jadi Mualaf

Posisi empat besar klasemen kini ditempati oleh Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur yang berhasil menggusur Arsenal.

"Sama sekali tidak membantu untuk melihat klasemen setiap akhir pekan dan berspekulasi atau mengantisipasi apa yang mungkin terjadi, berapa banyak poin yang mungkin kami perlukan. Tentu saja, saat ini kami bukanlah unggulan untuk empat besar," ujar Rangnick, Senin (4/4/2022).

Pun ketika menyinggung soal nasib Manchester United di musim mendatang, Rangnick mengaku tak bisa menebaknya. 

Baca Juga: Ditinggal Carlos Fortes Cs, Arema FC Gaet Evan Dimas?

"Saya bukan cenayang, jadi saya tidak tahu di mana Manchester United akan berada musim depan. Bagi kami, itu adalah tugas saya, tugas kami untuk menyelesaikan musim dengan catatan tertinggi dan sebaik mungkin."

Manchester United dipastikan kembali tanpa gelar musim ini. Setelah lawan Leicester, Setan Merah dijadwalkan bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton.

Rangnick pun bersikeras bahwa saat ini fokus mereka hanyalah meraih tiga poin penuh, tanpa merumitkan persaingan empat besar.

Baca Juga: Sukses Cetak Sejarah, Ini Target Putri KW usai Juara Orleans Masters 2022

"Musim belum berakhir. Kami masih memiliki delapan pertandingan untuk dimainkan dan saya pikir saat itu adalah waktu yang tepat untuk mengambil kesimpulan dan langkah tepat untuk musim depan," katanya.

"Sekarang, semuanya tentang bagaimana kami bisa meraih tiga poin melawan Everton," tutup Rangnick seperti dikutip dari Reuters via Antara.

Baca Juga: Bantu Kim Pan-gon di Timnas Malaysia, Eks Asisten Pelatih Barcelona Umbar Janji

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak