Liga

Bintang Muda Sassuolo Dipantau Barcelona

Barcelona ingin merekrut Dominico Berardi dari Sassuolo.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Domenico Berardi. (Andreas Solaro/AFP).
Domenico Berardi. (Andreas Solaro/AFP).

Bolatimes.com - Penampilan apik Domenico Berardi bersama Sassuolo dalam tiga laga Serie A musim 2018/2019 membuat Barcelona memiliki niat untuk memboyongnya ke Camp Nou.

Dilansir dari El Mundo Deportivo, juara bertahan La Liga Spanyol itu dirumorkan serius untuk mengamati lebih jauh performa bintang 24 tahun itu di Serie A Italia musim ini. Rencananya, ia akan dijadikan pelapis Luis Suarez yang kini telah berusia 31 tahun.

Sassuolo sendiri tak menutup peluang Barcelona untuk mendapatkan salah satu penyerang terbaiknya. Namun, untuk mendapatkan Berardi, Blaugrana harus rela merogoh kocek sekitar 40-50 juta euro atau Rp685,18-Rp856,48 miliar.

Domenico Berardi. (Andreas Solaro/AFP).
Domenico Berardi. (Andreas Solaro/AFP).

Nama Domenico Berardi sebenarnya sudah mencuat di Italia sejak Sassuolo berhasil promosi ke Serie A pada musim 2013/2014.

Pemuda yang dikenal dengan tendangan keras ini berhasil mencetak 16 gol pada musim perdana di Serie A, tentu saja saat itu usianya masih 19 tahun. Dan konsistensi sebgai penyerang tajam berlanjut pada musim berikutnya dengan menceploskan 15 gol.

Namun, cedera dan sikap emosinal membuat kariernya sempat terhambat beberapa waktu terakhir. Saking tempramennya, ia bahkan telah mengoleksi 54 kartu dan lima di antaranya kartu merah.

Pada musim 2018/2019, Berardi memulai start dengan lebih baik daripada dua musim terakhir. Berkat kontribusi dua golnya di tiga laga awal Serie A, Sassuolo kini bertengger di peringkat dua klasemen sementara, menempel ketat Juventus yang berada di puncak klasemen dengan poin sempurna.

Berita Terkait

Berita Terkini