Ini Poin-Poin Penyebab Kekalahan Real Madrid Atas Sevilla

Los Blancos harus tunduk kalah 3-2 dari Sevilla

Kamis, 10 Mei 2018 | 14:39 WIB
Pemain Real Madrid Bertahan/Twitter

Pemain Real Madrid Bertahan/Twitter

Bolatimes.com - Pada laga lanjutan La Liga pekan ke-34 yang mempertemukan Sevilla dengan Real Madrid pada Kamis (10/5/2018) dini hari. Los Blancos harus tunduk kalah 3-2 dari Sevilla.

Pada laga itu Real Madrid terlihat menurunkan banyak pemain pelapis ketika bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan.

Meski lebih unggul dalam penguasaan bola, tetapi pasukan Zinedine Zidane dibuat keropatan oleh Sevilla. Terbukti Sergio Ramos dkk harus tertinggal 3-0 lebih dahulu lewat gol Wisam Ben Yedder (26'), Miguel Layun (45'), dan gol bunuh diri Sergio Ramos (84').

Baca Juga: Man City Dedikasikan Nama Yaya Toure Sebagai Tempat Latihan

Sergio Ramos/Twitter

Sumber foto: @OptaJose/Twitter

Real Madrid mulai bangkit di menit-menit akhir melalui gol Borja Mayoral (87') dan Sergio Ramos (95').

Baca Juga: Leeds United Dikalahkan Para Pemain Terbaik Liga Myanmar

Sebelumnya pada menit 58, Real Madrid mendapatakn peluang emas melalui hadiah penalti dari wasit, tetapi Sergio Ramos yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melakasakan tugasnya dengan baik.

Hingga pertandingan usai, Sevilla sebagai tuan rumah berhasil membuat Real Madrid pulang dengan menerima kekalahan 3-2.

Kali ini, Bolatimes akan membahas poin-poin penting yang mebuat Real Madrid kalah dari Sevilla. Berikut ulasannya.

Baca Juga: Kenalin nih Victoria Lopyreva, Duta Piala Dunia 2018

Rotasi pemain Zinedine Zidane

Alasan rotasi pemain yang dilakukan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane cukup beralasan, hal tersebut dilakukan untuk mengistirahatkan pemain utama untuk final Liga Champions.

Tetapi itu juga memberikan dampak yang besar hingga Real Madrid harus kebobolan tiga kosong.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Nabil Fekir, Calon Gelandang Anyar Liverpool

Pada laga itu, hanya Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Casemiro yang diturunkan oleh Zidane. Sisa pemain seperti, Ronaldo, Isco, Marcelo, Toni Kroos, Modric, dan Varane diistirahatkan oleh pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Jika dilihat dari hasil laga yang berlangsung pada dini hari tadi, rotasi pemain yang dilakukan Zidane tidak cukup efektif. Bahkan pemain yang disebutkan di atas tidak masuk dalam daftar sebagai pemain pengganti.

Jika beberapa pemain di atas dimasukkan dalam daftar pemain pengganti, mereka bisa dimanfaatkan di babak kedua.

Ben Yadder cetak gol/Twitter

Sumber foto: @SevillaFC_ENG/Twitter

Formasi Sevilla Membuat Real Madrid Kecolongan

Sevilla memulai pertandingan dengan formasi 3-4-1-2 dengan menempatkan Escudero sebagai bek sayap dan Luis Muriel dan Ben Yedder di lini depan.

Tim tuan rumah terlihat membiarkan Real Madrid menekan terlebih dahulu, sementara pemain lini tengah Sevilla, N'Zonzi dan Pizzaro baik dalam melakukan tekel dan mempertahankan bola.

Saat Real Madrid tidak menekan, para bek Sevilla memanfaatkan tersebut untuk memompa bola ke depan dengan memanfaatkan dua penyerang mereka.

Kedua gol Sevilla berawal dari gaya serangan seperti itu. Ini juga tidak terlepas dari kesalah bek tengah Real Madrid yang tidak dapat mengantisipasi hal terseabut.

Masuk babak kedua, Sevilla berganti formasi dengan 4-4-2. Real Madrid masih tidak bisa meciptakan peluang, sementara Sevilla masih menggunakan strtegi yang sama lebih tajam dalam serangan balik.

Dani Ceballos gagal tampil mengesankan

Mantan gelandang Real Betis ini mengalami kesulitan di awal karirnya bersama Real Madrid. Ceballos jarang dimainkan oleh Zidane musim ini. Zidane terlihat lebih mempercayai Kovacic dan Marcus Llorente untuk berada di depan.

Saat melawan Sevilla, Ceballos diberikan kesempatan untuk bermain di menit awal oleh Zidane. Ceballos menunjukkan beberapa umpan tajam, tetapi umpan tersebut belum dapat mengancam gawang Sevilla.

Malam yang sulit dilupan Sergio Ramos

Laga itu menjadi malam yang tidak akan bisa dilupakan oleh Sergio Ramos, pasalnya adalah dirinya gagal mengeksekusi penalti dan membuat gol bunuh diri yang menyebabkan Sevilla menjadi unggul.

Tepatnya pada menit ke-58, Real Madrid mendapatkan hadiah penalti dari wasit, tetapi tendangan dari sang kapten membentu mistar gawang dan semakin kehilangan kesempatan untuk mengejar ketertinggalan.

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak