Liga

Man City Dedikasikan Nama Yaya Toure Sebagai Tempat Latihan

Yaya Toure memutuskan hengkang dari Manchester City pada akhir musim 2017/2018. Sebagai bentuk rasa hormat, The Citizens jadikan nama Yaya Toure sebagai tempat latihan.

Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi

Yaya Toure. (sumber: Twitter/@mancity).
Yaya Toure. (sumber: Twitter/@mancity).

Bolatimes.com - Yaya Toure memutuskan akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2017/2018, yang berarti menyudahi masa baktinya selama delapan tahun terakhir.

Terkait pengabdian dan kontribusi pemain 34 tahun itu, Manchester City memutuskan untuk mengubah nama tempat latihan mereka dengan memajang nama Yaya Toure.

Bos Man City, Khaldoon Al Mubarak merilis sebuah mosaik yang terletak di sebelah lapangan akademi tim, simbol dedikasi untuk Toure.

Khaldoon Al Mubarak. (Sumber: mcfc.co.uk).

Usai meninggalkan The Citizens, mantan pemain Barcelona itu mengaku tetap akan bermain di Liga Premier Inggris. Keputusan itu diambil tak lepas lantaran faktor keluarga.

"Ya, karena keluarga saya. Anak-anak saya, bagi saya mereka adalah orang Inggris. Mereka pergi ke sekolah yang ada di sini, mereka punya banyak teman di Manchester. Manchester adalah kota mereka," kata Yaya Toure, dikutp Bolatimes.com dari Goal.

Man City Dedikasikan Nama Yaya Toure Sebagai Tempat Latihan - 2

Sumber: Instagram/@toure_yaya_42

Lebih lanjut, pemain berkebangsaan Pantai Gading itu berjanji tak akan berselebrasi ketika suatu saat mencetak gol ke gawang Man City.

"Saya tak akan melakukan selebrasi apabila mencetak gol ke gawang City. Saya tak ingin menghadapi mereka, tapi jika bertahan di Liga Primer, maka saya harus menerima kenyataan itu," ujarnya menambahkan.

Sebagai penghormatan, Yaya Toure yang memang mulai tersisih dari skuat Man City pada musim 2017/2018 ini akan didapuk sebagai kapten tim kala melakoni laga terakhirnya menjamu Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium, Kamis (10/5/2018).

Sebagai informasi, meski Toure kerap mengisi bangku cadangan pada musim 2017/2018, ia tetap akan terkenang bagi fan Manchester Biru.

Hal tersebut lantaran kontribusi luar biasa yang diberikan Toure sejak kepindahan dari Barcelona pada 2010 lalu.

Kiprah Toure di Man City

Man City Dedikasikan Nama Yaya Toure Sebagai Tempat Latihan - 3

Sumber: Instagram/yayatoureofficial

Selama delapan musim, total Toure membela Manchester City di 315 pertandingan dan mencetak 82 gol.

Selain tiga trofi Liga Inggris, dia juga berhasil memenangkan Piala FA dan Piala Liga Inggris (2) bersama The Citizens.

Masa depan Toure usai tinggalkan Man City

Pemain 34 tahun itu berpeluang untuk tetap bermain di Liga Premier Inggris.

Klub promosi Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, seperti dikabarkan The Mirror pada Rabu (9/5/2018), tertarik mengamankan jasa Yaya Toure pada bursa transfer musim panas 2018.

Keinginan The Wolve tak lepas dari rencana tim yang ingin memperkuat lini tengah.

Seperti diketahui, Wolverhampton akan berlaga di Liga Premier Inggris untuk musim 2018/2019, setelah finis di puncak klasemen Divisi Championship musim ini.

Selain itu, klub lainnya seperti Everton, Burnley dikabarkan juga meminati Toure.

Namun, jika Toure ingin merasakan atmosfer baru. Lazio kabarnya juga berminat memboyong gelandang pekerja keras itu ke Serie A Italia.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini