3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Diprediksi Bobol Gawang Thailand

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia U-22 yang diprediksi cetak gol saat lawan Thailand di final SEA Games 2023 malam ini.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 16 Mei 2023 | 10:15 WIB
Ramadhan Sananta dan Marselino Ferdinan (Instagram/PSSI)

Ramadhan Sananta dan Marselino Ferdinan (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Timnas Indonesia U-22 yang diprediksi bisa membobol gawang Thailand pada final cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga hidup-mati dalam usahanya meraih medali emas kala menghadapi Thailand di final cabor sepak bola putra SEA Games 2023.

Laga ini sendiri akan digelar di Olympic Stadium Phnom Penh pada Selasa (16/5) malam WIB, tepat setelah laga perebutan medali perunggu antara Vietnam dan Myanmar.

Baca Juga: Dilepas Cheltenham Town FC, Elkan Baggott Asyik Liburan di Amerika Bareng Pacar

Jelang laga final ini, Timnas Indonesia U-22 akan tampil pincang, menyusul absennya salah satu penggawanya, yakni Pratama Arhan.

Pemain yang berposisi bek kiri tersebut harus absen setelah menerima kartu merah di semifinal kala Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Vietnam, Sabtu (13/5).

Absennya Pratama Arhan menjadi bencana tersendiri bagi tim berjuluk skuad Garuda Muda itu. Maklum saja, ia menjadi salah satu pemain yang bisa mengilhami gol bagi timnya.

Baca Juga: Jadi Sosok Penting, Lord Arthur Dipastikan Bertahan di Persik Kediri Musim Depan

Hal ini terbukti dari dua kontribusinya yang membuat Timnas Indonesia U-22 mampu mencetak dua dari tiga gol ke gawang Vietnam.

Meski Pratama Arhan absen, Indra Sjafri selaku pelatih menjamin bahwa anak asuhnya akan siap tampil kontra Thailand dan berusaha meraih kemenangan.

Kontribusi Arhan dalam mencetak gol pun nantinya bisa diisi oleh sederet pemain yang punya ketajaman untuk membawa Timnas Indonesia membobol gawang Thailand.

Baca Juga: Media Vietnam Ungkap Satu Kerugian Timnas Indonesia U-22 Jelang Lawan Thailand di Final SEA Games 2023

Siapa saja pemain yang diprediksi bisa membobol gawang Thailand di final SEA Games 2023? Berikut daftarnya.

1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-22 yang rajin mencetak gol di SEA Games 2023 ini, dengan sumbangan dua gol.

Baca Juga: Eks Utusan PSSI Hamdan Hamedan Ditunjuk Jadi Tenaga Ahli Menpora, Ini Tugasnya

Ia dikenal sebagai pemain yang pintar mencari ruang kosong di kotak penalti lawan, dan juga punya kemampuan melepaskan tembakan keras dan terukur dari luar kotak penalti.

Tak hanya andal mencetak gol, Marselino juga dikenal punya kreativitas yang bisa berbuah assist bagi rekan-rekannya.

2. Fajar Fathur Rahman

Fajar Fathur Rahman menjadi pemain tersubur Timnas Indonesia U-22 sepanjang SEA Games 2023 ini berkat sumbangan empat golnya.

Empat golnya itu didapat dari kemampuannya melakukan tusukan ke area lawan dan melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Sebagai winger, Fajar Fathur Rahman juga aktif memberi kontribusi lewat assist-assistnya sepanjang SEA Games 2023 ini.

3. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta adalah juru gedor utama Timnas Indonesia U-22. Di SEA Games 2023 ini, perannya sebagai pencetak gol telah teruji dengan sumbangan tiga gol.

Sebagai striker utama, Ramadhan Sananta diberkahi kemampuan apik dalam duel udara dan juga punya kemampuan melepaskan tembakan serta mencari ruang kosong di area lawan.

Dengan keunggulannya tersebut, ia bisa menjadi tumpuan Timnas Indonesia untuk mencetak gol ke gawang Thailand dan meraih kemenangan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak