Baru Promosi, 3 Alasan Persis Solo Bisa Langsung Juara Liga 1 2022/2023

Persis Solo memang baru promosi. Namun, dengan alasan-alasan berikut ini, klub miliki Kaesang itu berpotensi langsung menjuarai Liga 1 2022/2023

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 31 Desember 2021 | 14:12 WIB
Persis Solo juara Liga 2 2021 usai mengalahkan Rans Cilegon FC dengan skor 2-1 pada babak final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Persis Solo juara Liga 2 2021 usai mengalahkan Rans Cilegon FC dengan skor 2-1 pada babak final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Bolatimes.com - Persis Solo merengkuh gelar juara Liga 2 2021 usai mengalahkan RANS Cilegon United di partai final dengan skor tipis 2-1, Kamis (30/12/2021).

Kepastian gelar juara Liga 2 2021 Persis Solo didapat setelah pada partai final mengandaskan perlawanan RANS Cilegon UNITED, brace Irfan Bachdim jadi penentu.

Pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor itu berakhir dengan skor 2-1, dua gol Persis Solo tercipta lewat aksi ciamik Irfan Bachdim.

Baca Juga: Butuh 5 Gol untuk Juara Piala AFF, Irfan Jaya Berharap Ada Keberuntungan

Sementara itu satu gol RANS Cilegon United tercipta melalui eksekusi penalti Alfin Tuasalamony, kedudukan tersebut bertahan hingga laga selesai.

Hasil ini membuat Persis Solo semakin digadang-gadang menjadi salah satu pesaing gelar juara Liga 1 2022 musim depan meski berstatus tim promosi.

Selain kualitas yang sudah dibuktikan, Laskar Sambernyawa juga memiliki modal kuat lain sebagai calon jawara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Baca Juga: Go Public! Potret Aprilio Manganang Mesra Bareng Pacar Jadi Perhatian

Setidaknya terdapat 3 faktor yang bisa membuat Persis Solo masuk ke bursa calon juara Liga 1 2021, berikut di antaranya.

1. Dana Melimpah

Menilik dari harga pasar Persis Solo saat melakoni Liga 2 2021, klub milik Kaesang Pangarep ini menjadi yang termahal dari kontestan lain.

Baca Juga: Optimis Bungkam Thailand, Rizky Ridho: Tidak Ada yang Tidak Mungkin!

Persis memiliki nilai pasar hingga 2,2 juta euro atau sekitar Rp37,7 miliar, nilai ini merupakan total akumulasi dari prakiraan harga pasar para pemainnya.

Berisi nama-nama beken seperti Sandi Sute, Alberto Goncalves, hingga Irfan Bachdim semakin menegaskan Persis memiliki dana yang melimpah.

Persis menjelma sebagai klub sultan setelah diakuisisi oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo itu, ditambah dengan Erick Thohir serta pengusaha Kevin Nugroho.

Baca Juga: Pelatih Thailand Sindir Vietnam Jelang Leg 2 Lawan Timnas Indonesia

Masalah finansial sepertinya bukan hal yang perlu dikhawatirkan oleh para pemain Persis dan calon pemain masa depan di Liga 1 2022 nanti.

Bukan tak mungkin nama-nama beken lain bakal menyusul merapat ke Manahan dan semakin menjadikan klub ini kuat hingga merengkuh gelar juara.

2. Fasilitas Stadion

Persis Solo merupakan salah satu pemilik stadion termegah di Indonesia, Manahan dengan kapasitas maksimal hingga 25 ribu penonton ini.

Kemewahan Manahan memang sudah terkenal sejak dulu, tak jarang stadion ini banyak menggelar pertandingan-pertandingan penting kompetisi dalam negeri.

Hingga mengalami renovasi dengan total menelan biaya lebih dari Rp300 miliar, fasilitas yang disediakan pun semakin lengkap.

Di antaranya seperti Jacuzi di ruang ganti pemain, ruang pemanasan, penggunaan rumput zoysia japonica, kualitas drainase hingga kapasitas kursi tunggal mencapai 20 ribu.

Stadion menjadi elemen penting sebuah klub, mengingat di Indonesia tak sedikit kontestan yang harus menyewa stadion milik klub lain karena tak memiliki markas sendiri.

3. Manajemen Bagus

Di bawah komando Kaesang Pangarep, Erick Thohir dan Kevin Nugroho, Persis Solo mengandalkan kalangan pemuda dalam mengurus manajemen klub.

Sempat diremehkan di awal musim, manajemen klub Persis membuktikan dengan raihan gelar juara Liga 2 2021 yang baru saja direngkuh.

Kaesang Pangarep menjadi motor dari manajemen tim, ia selalu memberi evaluasi terhadap kinerja Persis baik saat memetik kemenangan maupun menelan kekalahan.

Seperti halnya merekrut Jacksen F Tiago sebagai manajer klub, tanpa mengesampingkan Eko Purdjianto selaku pelatih tim ketika kompetisi memasuki babak 8 besar.

Hal itu dilakukan ketika Persis mengalami rentetan hasil buruk, dan terbukti mereka bisa mentas dari kolam kekalahan dan hasil imbang hingga mencapai final.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak