Bolaindonesia

Egy Beberkan Dibekali Latihan Khusus Oleh Lechia Sebelum Gabung Timnas

Egy Maulana Vikri sudah melakukan persiapan sejak di Polandia sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Galih Priatmojo

Egy Maulana Vikri Jalani Debut di Lechia Gdansk. (Istimewa)
Egy Maulana Vikri Jalani Debut di Lechia Gdansk. (Istimewa)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri akhirnya bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Siapa kira, sebelum terbang ke Indonesia, Egy sempat dibekali latihan khusus bersama klubnya Lechia Gdansk agar lebih bugar saat bergabung bersama Witan Sulaeman dkk.

Hal itu diakui Egy saat sudah memulai latihan perdananya dengan Garuda Muda, Kamis (13/3/2019). Pemain asal Sumatera Utara itu mengaku proses adaptasi lebih mudah setelah mendapatkan latihan khusus dari Lechia terutama dalam hal jetlag.

"Yang pasti merasa lebih nyaman saja, lebih fresh, di sana juga sudah disiapkan (latihan) buat di timnas. Programnya sudah disiapkan juga, jadi latihan sama mereka ada tambahan lagi," kata Egy ditemui seusai latihan.

Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri usai mengikuti latihan latihan timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (13/3/2019).(Suara.com/Adie Prasetyo)
Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri usai mengikuti latihan latihan timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (13/3/2019). (Suara.com/Adie Prasetyo)

 

"Capek di pesawat aja sih palingan, tapi kalau pesawatnya kosong gak masalah (bisa) selonjoran," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Egy menyatakan latihan yang diberikan Lechia lebih kepada untuk mengantisipasi jetlag. Itu agar saat memperkuat timnas tidak mengalami masalah kebugaran setelah melakukan perjalanan jauh dari Polandia.

"Banyak (latihan). Yang pasti di luar latihan tim, ada tambahan seperti lari, gim, biar fresh saja kembali ke sini, kan perjalanan jauh," pungkasnya.

Tidak hanya Egy, Ezra Walian yang juga bermain di Eropa memulai latihannya di timnas U-23 hari ini. Keduanya cukup serius melahap seluruh materi yang diberikan oleh Pelatih Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019. Andy Setyo dan kawan-kawan tergabung di Grup K bersama dengan tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Berita Terkait

Berita Terkini