Bolaindonesia

Ukir Gol, Penyerang Dadakan Barito Putera Ini Jadi Top Skor Piala Presiden

Gavin Kwan musim ini menempati posisi baru sebagai penyerang.

Galih Priatmojo

Gavin Kwan Adsit/@gavinkwanadsit
Gavin Kwan Adsit/@gavinkwanadsit

Bolatimes.com - Gol Gavin Kwan gagal bawa keunggulan Barito Putera setelah mampu disamakan Persela Lamongan lewat Washington Brandao melalui titik putih. Dalam laga ketiga Grup E Piala Presiden 2019 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan tersebut laga berakhir imbang 1-1. Menariknya, striker dadakan Gavin Kwan mencatatkan diri jadi top skor.

Persela Lamongan sempat memimpin laga setelah Gavin Kwan mencetak gol apik dari luar kotak penalti di menit ke-11.

Sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama. 12 menit berselang, skuat Aji Santoso berhasil membuat gol penyeimbang melalui titik putih. Washington Brandao yang mendapat tugas mengeksekusi melakukan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah jadi 1-1.

Meski kedua tim saling bermain ngotot, tak ada gol tambahan hingga laga usai. Atas hasil itu, Persela Lamongan masih kokoh di puncak dengan 7 poin sementara Barito bertengger di posisi kedua dengan 4 poin.

Yang menarik yakni peran baru Gavin Kwan yang diberikan oleh pelatih Jacksen F Tiago. Jacksen dengan berani mengubah posisi Gavin yang sebelumnya bek menjadi penyerang.

Pertaruhannya itu tampaknya berbuah hasil. Gavin pun mampu menunjukkan tajinya di lini serang Barito Putera. Ia bahkan saat ini tercatat sebagai salah satu top skor di ajang Piala Presiden 2019. Penyerang dadakan Barito Putera itu saat ini sudah mengemas tiga gol bersama penyerang Bali United, Melvin Platje, penyerang Persebaya Surabaya, Jalilov serta penyerang PS Tira Persikabo Osas Saha.

 

Berita Terkait

Berita Terkini