Bolaindonesia

Golnya Dituduh Offside, Begini Tanggapan Raheem Sterling

Gol pertama Sterling dianggap offside karena hakim garis sempat mengangkat bendera.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Raheem Sterling saat mencetak gol ke gawang Bournemouth pada 1 Desember 2018 (Oli Scarff/AFP)
Selebrasi Raheem Sterling saat mencetak gol ke gawang Bournemouth pada 1 Desember 2018 (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Manchester City berhasil meraih kemenangan besar 3-1 atas Watford pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/3/2019). Semua gol tersebut diborong oleh Raheem Sterling masing-masing pada menit ke-46, 50', dan 59.

Namun, dari ketiga gol tersebut, gol pertama Sterling tampak berbau offside. Sebab, sebelum menyambar bola liar hasil umpan Sergio Aguero yang membentur pemain lawan, Sterling sudah berada dalam posisi offside. Hakim garis pun sudah mengangkat bendera saat gol tercipta.

Namun, Paul Tierney yang memimpin pertandingan tidak bergeming dan tetap mengesahkan gol tersebut.

Terkait insiden tersebut, Sterling merasa bahwa golnya memang tidak offside. Ia pun menegaskan anggapan publik jika kemenangan yang diraih The Citizens adalah hasil bantuan dari wasit.

"Kemenangan yang luar biasa, sangat sulit membongkar pertahanan mereka di babak pertama, mereka sangat kompak dan solid. Kami mendapat sedikit keberuntungan yang dibutuhkan dan terus menekan lawan," kata Sterling, dikutip dari BBC.

"Saya selalu berharap dan berdoa (gol pertama disahkan). Saya tidak tahu masalahnya apa saya harap gol tersebut tidak dianulir! Kami pun mendapatkannya dan bisa tampil lepas. Saya rasa gol itu tidak offside, tapi saya tidak tahu apa masalahnya, saya merasa senang gol tersebut disahkan," lanjutnya.

"Saya butuh gol kedua dan lalu saya rasa bisa mencetak gol ketiga setelah menit ke-54. Ini bola hat-trick kedua saya dan ingin coba mendapatkan lebih lagi," tegasnya menutup.

Kemenangan atas Watford membuat Manchester City kini kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Sergio Aguero dan kolega mengantongi 74 poin, unggul empat poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

Berita Terkait

Berita Terkini