Hasil Liga 1 Pekan ke-21: Persebaya Tumbang di Surabaya

Bali United dan Persipura Jayapura Menang, Persebaya Kalah di Surabaya.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Rabu, 12 September 2018 | 07:27 WIB
Pemain PS Tira Dzmitry Rekish (kiri) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol kegawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/9). Persebaya Surabaya dikalahkan PS Tira dengan skor 0-2. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Pemain PS Tira Dzmitry Rekish (kiri) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol kegawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/9). Persebaya Surabaya dikalahkan PS Tira dengan skor 0-2. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Bolatimes.com - Liga 1 pekan ke-21 telah dimulai dengan menggelar tiga pertandingan awal, Persipura Jayapura dan Bali United berhasil meraih poin penuh di kandang, sementara Persebaya Surabaya harus menanggung malu di depan puluhan ribu bonek, Senin (11/9/2018).

Persebaya Kalah di Kandang Sendiri

Persebaya harus menanggung malu di hadapan puluhan ribu bonek yang hadi di Stadion Gelora Bung Tomo setelah dikalahkan PS Tira dengan skor 0-2. Kekalahan ini sekaligus memberikan debut yang buruk bagi pelatih anyar mereka, Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga: Ini Pujian Pelatih Mauritius Kepada Sosok Evan Dimas

Pertandingan berjalan imbang tanpa gol di babak pertama, gol baru tercipta di babak kedua melalui Aleksandar Rakic yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti hingga tidak bisa dijangkau Miswar Saputra pada menit ke-46.

Pemain Persebaya Surabaya Robertino Pugliara (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola PS Tira Jeon Wooyoung (kanan) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/9). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Pemain Persebaya Surabaya Robertino Pugliara (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola PS Tira Jeon Wooyoung (kanan) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/9). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Tertinggal satu gol, tuan rumah berusaha menyerang, namun alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Persebaya kembali kebobolan melalui Dzmitry Rekish setelah menerima umpan dari Abduh Lestaluhu di menit ke-83.

Hingga peluit akhir pertandingan seluruh penonton di Gelora Bung Tomo harus menerima tim kebanggaannya harus pulang dengan tangan hampa.

Baca Juga: Simon McMenemy Jadi Suksesor Luis Milla di Timnas Indonesia?

Hasil ini mengangkat PS Tira ke posisi 15 klasemen, sementara Persebaya masih bertengger di posisi ke-13 di klasemen sementara Liga 1 2018.

Persipura Menang atas Sriwijaya FC

Sriwijaya FC kembali harus menelan pil pahit setelah dipaksa menyerah 0-1 dari Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2018, Selasa (11/11/2018).

Baca Juga: Tanpa Luis Milla, Timnas Indonesia Mampu Kalahkan Mauritius 1-0

Saat melakoni laga tandangnya ke Stadion Mandala, Jayapura, gol tunggal Prisca Womsiwor pada menit 26 membuat tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut masih harus berjibaku untuk menjauhi bayang-bayang zona papan bawah.

Dalam pertandingan itu, kedua tim sama-sama memberikan perlawanan. Hingga 15 menit jalannya pertandingan, serangan demi serangan terus dilancarkan untuk terus mencari celah menembus pertahanan lawan.

Pada menit ke-26, Persipura mampu memecah kebuntuan. Umpan Ian Kabes mampu diterima Womsiwor. Dia kemudian menggocek bola untuk mencari ruang tembak. Tendangan keras dilepaskan Womsiwor lewat kaki kiri dan tak mampu dihadang oleh penjaga gawang SFC, Teja Paku Alam.

Baca Juga: 5 Gaya Modis Saat Liburan Ala Mantan Kekasih Penyerang Liverpool

Kondisi 1-0 membuat tim berjuluk Mutiara Hitam makin percaya diri untuk terus menekan. Hal itu berlanjut di babak kedua, di mana gempuran Persipura makin ganas.

Persipura yang bernafsu untuk menambah keunggulan berulang kali menggempur pertahanan tim tamu. Sejumlah peluang didapat, di antaranya lewat Elisa Basna, Wanggai, dan pemain pengganti Gunansar Mandowen serta Todd Rivaldo Ferre.

Mendapat serangan itu, SFC tidak tinggal diam. Di menit-menit akhir, formasi serangan dari Esteban Viscara, Beto dan Yogi pun memberikan tekanan ke pertahanan Persipura. Bahkan, pada menit 76, Beto sempat mengancam gawang Persipura. Sayang, tendangan keras penggawa timnas Indonesia itu belum maksimal.

Gagal meraih poin di pekan 21, Sriwijaya FC tertahan di posisi 12 dengan 26 poin. Sedangkan Persipura Jayapura, dengan tambahan tiga poin, tim berjuluk Mutiara Hitam beranjak ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 2018.

Bali United Raih Tri Poin di Kandang

Kemenangan kembali diraih Bali United di ajang Liga 1. Menjamu Persela Lamongan di pekan ke-21, tim besutan Widodo C Putro berhasil mengamankan tiga poin.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (11/9/2018), tidak dibutuhkan waktu lama bagi Serdadu Tridatu untuk mengubah kedudukan. Lima menit bola bergulir, Ilija Spasojevic berhasil membawa tuan rumah memimpin.

Tertinggal satu gol di awal pertandingan, Persela langsung bereaksi. Meski kalah dalam dominasi penguasaan bola, anak-anak asuh Aji Santoso mencoba memaksimalkan setiap peluang yang didapat untuk melancarkan serangan kilat.

Alhasil, memasuki menit 28, papan skor berubah menjadi 1-1. Wallece Costa adalah pemain yang membuat kedudukan kembali imbang.

Akan tetapi keberhasilan Persela menyeimbangkan papan skor tidak berlangsung lama. Tiga menit berselang, wasit menunjuk titik penalti bagi Bali United. Nick van der Velden yang maju sebagai eksekutor pun dengan penuh percaya diri kembali membawa Serdadu Tridatu memimpin 2-1.

Pemain Bali United Ilija Spasojevic berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan, Arif Satria (kiri) dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/9). Bali United menang atas Persela dengan skor 3-2. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Pemain Bali United Ilija Spasojevic berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan, Arif Satria (kiri) dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/9). Bali United menang atas Persela dengan skor 3-2. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Jalannya pertandingan semakin sengit. Persela yang tak ingin kehilangan poin di laga tandang berulang kali melancarkan tekanan. Jelang turun minum, Fahmi Al-Ayyubi membuat publik stadion Kapten I Wayan Dipta terdiam. ya di menit 41 menutup babak pertama menjadi 2-2.

Di babak kedua, perubahan strategi yang dilakukan Widodo berhasil membuat barisan pertahanan Persela kembali keteteran. Di menit 66, peluang emas lewat titik penalti kembali didapat tuan rumah.

Kali ini, Melvin Platje yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut untuk mengunci kemenangan Serdadu Tridatu. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin, Bali United beranjak ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 35 poin. Sementara Persela Lamongan yang menelan kekalahan ketujuhnya di musim ini gagal beranjak dari papan tengah klasemen. Tim besutan Aji Santoso tertahan di posisi 10 dengan koleksi 28 poin.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak