Boladunia

Komentar Jurgen Klopp usai Liverpool Jungkalkan Bayern Munchen

Klopp kini yakin Liverpool telah kembali ke level atas tim terbaik Eropa.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Ekspresi kebagaiaan Jurgen Klopp usai Liverpool mengalahkan Bayern Munchen. (Christof Stache/AFP)
Ekspresi kebagaiaan Jurgen Klopp usai Liverpool mengalahkan Bayern Munchen. (Christof Stache/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa bahagia usai anak asuhnya berhasil memastikan diri melenggang ke babak perempat final Liga Champions musim 2018/2019. Ia pun merasa The Reds kini telah kembali ke habitatnya sebagai tim papan atas.

Liverpool dipastikan lolos setelah meraih kemenangan 3-1 atas Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Sadio Mane cs berhasil lolos dengan agregat 3-1, mengingat pada pertemuan pertama di Anfield, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Menurut Jurgen Klopp, kemenangan atas Bayern Munchen memberikan efek yang positif bagi Liverpool, khususnya sebagai pembuktian bahwa The Reds kini telah kembali bertaring di kancah Eropa. Anak asuhnya pun begitu bahagia atas keberhasilan tersebut.

"Saya melihat (kegembiraan) pada semua pemain Liverpool di ruang ganti. Semua orang yang melihatnya bersama kami tahu bahwa ini adalah malam yang besar," kata Jurgen Klopp, dikutip dari Standard, Kamis (14/3/2019).

"Kami menetapkan standar bagi Liverpool, untuk klub yang luar biasa ini, bahwa kami benar-benar kembali ke papan atas sepak bola internasional. Kami berpikir di situlah klub pantas berada dan saya sangat senang dengan hasilnya," tuturnya menambahkan.

Kesuksesan Liverpool dalam melaju ke babak perempatfinal menjadi sebuah pemandangan yang menarik tersendiri bagi persepak bolaan Inggris. Di mana, semua wakil Inggris, yakni Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Manchester United, berhasil memastikan satu tempat di babak delapan besar Liga Champions 2018/2019.

Berita Terkait

Berita Terkini