Boladunia

Cristiano Ronaldo: Kemenangan MU Adalah Hadiah dari Kami

Meski kecewa, Ronaldo sebut kemenangan Setan Merah adalah hadiah dari Juventus.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Manchester United pada 7 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Manchester United pada 7 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo merasakan kekecewaan karena kalah dari Manchester United pada matchday keempat Liga Champions. Meski kecewa, Ronaldo sebut kemenangan Setan Merah adalah hadiah dari Juventus.

Juventus harus memperoleh hasil pahit di laga kandang saat menjamu Manchester United di Allianz Stadium, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB. Bianconeri kalah tipis 1-2 dari Setan Merah.

Awalnya, Juventus sempat memimpin pertandingan lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit 65. Tetapi, keadaan berubah sejak Juan Mata masuk dan mencetak gol penyeimbang di menit 86. Kemenangan Setan Merah pun dipastikan setelah Alex Sandro tak sengaja menciptakan gol bunuh diri pada menit 89.

Hasil itu membuat Cristiano Ronaldo harus merasakan kekecewaan. Meski begitu, pemain berusia 33 tahun itu melihat hasil kekalahan tersebut dari hal yang positif. Baginya, kekalahan dari Manchester United ini adalah momen yang tepat untuk kalah.

Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Juventus takluk dari Manchester United di matchday keempat Liga Champions pada 7 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Juventus takluk dari Manchester United di matchday keempat Liga Champions pada 7 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)

 

''Kalah dalam pertandingan tak pernah terasa menyenangkan, tetapi ini mungkin momen terbaik untuk kalah,'' kata Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

''Kami masih memuncaki klasemen grup dan saya yakin kami akan lolos sebagai juara grup,'' lanjut Ronaldo menambahkan.

Lebih lanjut, Ronaldo menjelaskan bahwa kemenangan Manchester United bukan murni dari kualitas permainan anak asuh Jose Mourinho. Pasalnya, Juventus lebih mendominasi pertandingan dan menciptakan lebih banyak peluang. Ronaldo pun menyebut kemenangan Setan Merah adalah hadiah dari Juventus.

''Liga Champions adalah turnamen spesial. Anda tidak pernah bisa bersantai di turnamen ini karena apa pun bisa terjadi. Kami mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang untuk memastikan kemenangan, sedangkan Manchester United hampir tidak melakukan apa pun untuk memenangi pertandingan,'' tutur eks pemain Real Madrid itu.

''Namun, saya tidak akan berbicara tentang keberuntungan. Kemenangan Man United lebih merupakan hadiah dari kami,'' tutup Ronaldo.

Meski kalah, Juventus kini masih berada di puncak klasemen Grup H Liga Champions dengan mengumpulkan 9 poin. Bianconeri terpaut 2 poin dari Manchester United yang berada di bawahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini