Liga

3 Alasan Cristiano Ronaldo Layak Pertimbangkan Gabung Chelsea

Cristiano Ronaldo dikabarkan jadi incaran Chelsea.

Husna Rahmayunita

Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah timnya kalah 0-4 oleh Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris pada 08 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/IAN WALTON
Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah timnya kalah 0-4 oleh Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris pada 08 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/IAN WALTON

Bolatimes.com - Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United masih belum menemui titik terang. Beragam spekulasi muncul, termasuk munculnya Chelsea sebagai salah satu tim yang ikut meramaikan bursa transfer.

Selain Bayern Munchen, Chelsea dikabarkan menjadi salah satu klub terdepan yang siap menampung Cristiano Ronaldo andai nantinya resmi meninggalkan Manchester United.

Spekulasi soal kepindahan CR7 muncul karena alasan performa Manchester United musim lalu yang jauh dari kata memuaskan. Padahal, pemain asal Portugal itu punya catatan yang cukup tajam.

Semusim, Cristiano Ronaldo sudah mampu mencatatkan 20 gol untuk Setan Merah. Namun, sumbangsih itu tak berarti apa pun lantaran MU berakhir tanpa gelar.

Dari kabar yang dilansir dari The Athletic, bos baru Chelsea, Todd Boehly, kabarnya sudah bertemu dengan Jorge Mendes di Portugal pada pekan lalu untuk membahas transfer ini.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Cristiano Ronaldo layak mempertimbangkan gabung ke Chelsea.

1. Panggung Liga Champions

Cristiano Ronaldo punya peluang untuk tampil di Liga Champions musim depan andai memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea, alih-alih bertahan di Manchester United.

Pasalnya, Manchester United yang mengakhiri Liga Inggris 2021/2022 di peringkat keenam gagal merebut tiket untuk tampil di ajang paling elite antarklub Benua Biru tersebut.

Kehadiran CR7 juga tentunya akan membuat The Blues lebih bertenaga untuk mengincar trofi Liga Champions. Sebab, pengaruh megabintang ini sangat luar biasa untuk memicu rekan-rekannya.

2. The Blues Lebih Matang

Cristiano Ronaldo tentu harus lebih bersabar untuk membantu Manchester United mencapai performa terbaiknya. Sebab, awal musim ini terjadi perombakan di staf kepelatihan.

Setan Merah tentunya membutuhkan waktu untuk bisa nyetel dan mampu tampil di performa terbaiknya bersama Erik ten Hag, sang pelatih anyar.

Sementara itu, Chelsea di bawah arahna Thomas Tuchel sudah cukup mumpuni. Mereka terhitung lebih matang ketimbang Manchester United.

3. Kompetitif untuk Meraih Trofi

Dibandingkan Manchester United, Chelsea memang lebih kompetitif untuk meramaikan persaingan perebutan trofi di berbagai ajang.

Buktinya, musim lalu mereka sukses menembus dua partai final di Inggris, yakni pada ajang Piala Liga Inggris dan FA Cup. Sayangnya, semua final gagal dimenangi karena The Blues kalah dari Liverpool.

Meskipun demikian, Chelsea tetaplah lebih kompetitif ketimbang Manchester United, setidaknya sampai saat ini.

Berita Terkait

Berita Terkini