Liga

Fix! Manchester United Resmi Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Kerja sama Ole Gunnar Solskjaer dengan Manchester United berakhir.

Husna Rahmayunita

Pelatih Manchester United,  Ole Gunnar Solskjaer (Ian Kington/AFP)
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer dari jabatan manajer klub. Ole Gunnar Solskjaer dicopot per Minggu (21/11/2021).

Manchester United mengumumkan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer melalui akun media sosial resmi mereka. Pemecatan ini santer berhembus sejak beberapa waktu terakhir.

Nasib Ole Gunnar Solskjaer akhirnya ditentukan setelah kekalahan Setan Merah dari Watford 1-4 di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/11).

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan posisinya sebagai manajer. Terima kasih untuk semuanya," demikian pernyataan resmi Manchester United.

Sebelumnya, kabar pemecatan ini dihembuskan oleh pakar transfer Fabrizio Romano. Dia mengatakan keputusan ini diambil setelah manajemen Manchester United melakukan perbincangan internal.

Ole Gunnar Solskjaer dipecat lantaran gagal membawa Setan Merah berjaya di berbagai kompetisi. Serangkaian hasil buruk membuatnya didepak.

"Pihak manajemen Manchester United, telah memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah pembicaraan internal selama lima jam,"

"Kesepakatan bersama untuk berpisah sekarang sedang dipertimbangkan. Setelah Joel Glazer menyetujui keputusan tersebut. Itu akan dikonfirmasi dan diumumkan oleh Manchester United," cuitnya

Pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Fabrizio Romano lantas membocorkan sosok yang digadang-gadang akan menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer. Mereka adalah Darrent Fletcher dan Michael Carrick, mantan gelandang The Red Devils.

Bukan nama baru, keduanya sebelumnya menjabat dalam tim kepelatihan Manchester United. Darrent Fletcher merupakan direktur teknik, sedangkan Michael Carrick adalah asisten Ole Gunnar Solskjaer.

"Fletcher dan Carrick dipersiapkan sebagai ad interim manajer Manchester United. Mereka berdua menunggu keputusan final dari klub," tulis Fabrizio Romano.

Berita Terkait

Berita Terkini