Liga

Cristiano Ronaldo Pecahkan Dua Rekor, Lampaui Ole Gunnar Solskjaer

Ronaldo kembali pecahkan rekor bersama Manchester United.

Husna Rahmayunita

Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Megabintang Cristiano Ronaldo kembali dielu-elukan usai menjadi juru selamat Manchester United di Liga Champions 2021. Cristiano Ronaldo mencetak rekor yang melampaui torehan Ole Gunnar Solskjaer.

Pada laga lanjutan Liga Champions yang mempertemukan Manchester United, Cristiano Ronaldo menyumbang brace alias dwigol ke gawang Atalanta.

Sejauh ini, lima gol sudah dibukukan Ronaldo untuk timnya, Manchester United dari empat pertandingan Liga Champions musim ini.

Penyerang berusia 36 tahun itu mencetak dua gol yang menyelamatkan Manchester United dari kekalahan di markas Atalanta pada laga matchday 4 Grup F.

Manchester United sempat dua kali tertinggal, Ronaldo bikin dua gol telat di masing-masing babak untuk memaksakan hasil imbang 2-2 di Bergamo, Rabu (3/11/2021) pagi WIB.

Dengan tambahan dua gol ini, Ronaldo pun mengukir dua rekor impresif. Kapten Timnas Portugal itu total telah mengemas 127 gol untuk Manchester United dalam dua periodenya memperkuat klub sejauh ini.

Jumlah tersebut melewati rekor pelatihnya sendiri di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer yang dulunya juga dikenal sebagai penyerang haus gol 'hanya' mengoleksi 126 gol bersama Setan Merah di semua ajang.

Sementara rekor kedua yang diukir Ronaldo yakni sang megabintang menjadi pemain tertua yang mencetak dwigol dalam satu pertandingan untuk Manchester United di pentas Liga Champions. CR7 mencetak rekor ini di usia 36 tahun dan 270 hari.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini