Liga

Dijebol Dua Kali, David Luiz Akui Keteteran Hadapi Liverpool di Anfield

Liverpool paksa Chelsea pulang ke London dengan tertunduk lesu.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Aksi bek Chelsea, David Luiz saat menghadang penyerang Liverpool Mohamed Salah. (Paul Ellis/AFP)
Aksi bek Chelsea, David Luiz saat menghadang penyerang Liverpool Mohamed Salah. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Chelsea mememetik hasil memalukan ketika mengunjungi markas Liverpool pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2018/2019 di Anfiled Stadium, Minggu (14/4/2019) malam WIB. The Blues dibungkam dua gol tanpa balas lewat aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Tidak hanya menelan kekalahan, Chelsea juga kalah secara permainan. Tercatat, anak asuh Maurizio Sarri hanya menguasai bola sebanyak 40 persen. Kemudian, jumlah shot on goal cuma tiga, sementara Liverpool ada tujuh.

Pemain bertahan Chelsea, David Luiz, mengaku Liverpool memang sangat kuat jika bermain di Anfield. Ia tak menampik merasa kualahan dengan permainan yang diperagakan Mohamed Salah dan kolega.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Sebuah permainan di mana kami juga memiliki peluang, tetapi sayangnya kami tidak bisa mengubahnya menjadi gol. Liverpool memulai babak kedua dengan baik, mereka berhasil mendapatkan gol dan segera setelah itu kami memiliki peluang untuk mendapatkannya, tetapi tidak pernah mudah bermain di sini," kata David Luiz, dikutip dari ESPN, Senin (15/4/2019).

"Mereka adalah tim yang tampil cukup baik musim ini, dengan kualitas hebat, manajer hebat, pemain hebat. Dan di sini di Anfield selalu sangat sulit untuk melawan mereka, jadi kami memiliki permainan yang hebat tetapi pada akhirnya kami tidak bisa meraih satu poin pun," tuturnya menambahkan.

Kekalahan atas Liverpool membuat Chelsea tertahan di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 66 poin dari 34 pertandingan. Eden Hazard dan kolega pun terancam digeser oleh Manchester United andai mampu mengalahkan tuan rumah Everton, Minggu (21/4/2019).

Liga Primer Inggris kini menyisakan empat pekan. Jika posisi Chelsea benar-benar dikudeta oleh Setan Merah, ambisi The Blues untuk finis di posisi empat besar semakin tipis dan kembali gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Berita Terkait

Berita Terkini