Liga

Van Dijk Bek Hebat, Olivier Giroud: Tapi Aku Bisa Cetak Gol

Giroud selalu bisa membongkar pertahanan Van Dijk dalam beberapa pertemuan terakhir.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Prancis, Olivier Giroud saat merayakan gol ke gawang Belanda di ajang UEFA Nations League (AFP)
Pemain Timnas Prancis, Olivier Giroud saat merayakan gol ke gawang Belanda di ajang UEFA Nations League (AFP)

Bolatimes.com - Chelsea akan menghadapi Liverpool pakan pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2018/2019 di Anfield Stadium, Minggu (14/4/2019) malam WIB. Menjelang laga tersebut, striker The Blues, Olivier Giroud, menegaskan tidak gentar, khususnya menghadapi Virgil van Dijk.

Van Dijk dianggap sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia saat ini. Kehebatannya di lini pertahanan kerap membuat striker lawan frustasi, sehingga tak sedikit tim-tim yang menghadapi Liverpool harus tertunduk lesu.

Namun, nama besar Van Dijk sama sekali tidak menggetarkan Giroud. Bahkan, ia sesumbar bisa mengalahkan pemain asal Belanda itu karena sudah beberapa kali berhadapan, baik di level klub ataupun negara.

Callum Hudson-Odoi merayakan gol Olivier Giroud ke gawang  Brighton and Hove Albion pada 3 April 2019 (Glyn Kirk/AFP)
Callum Hudson-Odoi merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Brighton and Hove Albion pada 3 April 2019. (Glyn Kirk/AFP)

 

"Saya sudah beberapa kali berhadapan dengan Van Dijk. Semuanya memang selalu sulit karena dia sangat bagus dan sangat kuat, tetapi saya telah berhasil mencetak beberapa gol saat berhadapan dengan timnya," kata Giroud, dikutip dari Goal, Sabtu (13/4/2019).

"Saya pernah berhadapan dengan Van Dijk baru-baru ini ketika memperkuat Timnas Prancis. Tetapi, musim lalu saya berhasil mencetak satu-satunya gol saat Liverpool ke Stamford Bridge. Jadi, kami tidak perlu takut. Kami tidak peduli siapa yang akan kami hadapi. Karena kami 100 persen fokus memenangkan permainan," tuturnya menambahkan.

Sekadar diketahui, Giroud memang memiliki catatan apik ketika berhadapan dengan Van Dijk dalam beberapa pertemuan terakhir. Pada Liga Primer Inggris musim lalu, ia bahkan mencetak gol semata wayang kemenangan 1-0 Chelsea atas Liverpool.

Berita Terkait

Berita Terkini