Liga

Pep Guardiola Akui Gol Pertama Offside, tapi ...

Pep Guardiola bahagia dengan kemenangan anak asuhnya.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP).
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyampaikan permintaan maaf terkait gol pertama Raheem Sterling yang berbau offside. Namun, di sisi lain, arsitek asal Spanyol itu menilai anak asuhnya memang pantas menang.

Manchester City berhasil meraih kemenangan besar 3-1 atas Watford pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/3/2019). Semua gol tersebut diborong oleh Raheem Sterling masing-masing pada menit ke-46, 50', dan 59.

Namun, dari ketiga gol tersebut, gol pertama Sterling tampak berbau offside. Sebab, sebelum menyambar bola liar hasil umpan Sergio Aguero yang membentur pemain lawan, Sterling sudah berada dalam posisi offside. Hakim garis pun sudah mengangkat bendera saat gol tercipta.

Hanya saja, wasit Paul Tierney yang memimpin pertandingan menganulir keputusan hakim garis dan tetap mengesahkan gol tersebut.

"Di bagian akhir musim semua laga itu penting. Kami menunggu tiga bulan untuk bisa berada di puncak klasemen dan kini kami harus mencoba memenangi seluruh pertandingan. Saya minta maaf jika gol pertama offside, tapi kami pantas menang," kata Guardiola, seperti dikutip BBC.

"Lawan yang datang ke sini adalah mereka yang coba bermain menekan lawan Liverpool, tapi mereka malah bertahan dengan 11 pemain di kotak penalti. Tidak ada ruang sebenarnya tapi kami mampu menemukan itu dan membuat banyak peluang, maka kami pantas menang," lanjutnya.

"Hari ini kami tidak beruntung. Kami menang karena kami lebih baik, lebih baik ketimbang lawan. Banyak pemain yang coba menyamai level permainan musim lalu dan jika mereka mampu melakukannya itu karena kerja keras dan bukan keberuntungan," tutup mantan pelatih Barcelona tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City kini kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Sergio Aguero dan kolega mengantongi 74 poin, unggul empat poin dari Liverpool yang baru akan bermain melawan Burnley malam nanti.

Berita Terkait

Berita Terkini