Liga

Alexis Sanchez: Manchester United Sekarang Lebih Bahagia

Alexis Sanchez membandingkan era Jose Mourinho dengan era Ole Gunnar Solskjaer.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Alexis Sanchez mencoba melewati kawalan Harry Kane (Ian Kington/AFP)
Alexis Sanchez mencoba melewati kawalan Harry Kane (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Dampak kehadiran Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara Manchester United turut dirasakan oleh Alexis Sanchez. Ia merasa suasana Old Trafford kini lebih bahagia.

Manchester United tampil buruk ketika ditangani oleh Jose Mourinho pada awal Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Seperti diketahui, hingga pekan ke-17, Setan Merah berada di posisi keenam dan tertinggal 19 poin dari Liverpool yang saat itu memuncaki klasemen sementara.

Selepas dipecat, posisi Mourinho diambil oleh Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim Setan Merah. Hasilnya pun di luar dugaan, Manchester United kini sukses menyapu enam laga Liga Primer Inggris dengan kemenangan.

Tentu saja, kebangkitan performa itu mendapat sambutan positif dari publik Old Trafford. Tidak terkecuali bagi Alexis Sanchez.

"Para pemain sekarang sama seperti saat mereka bersama Mourinho. Tetapi sekarang kami memiliki lebih banyak berhasil menyerang dan kami bertahan lebih baik," kata Alexis Sanchez, dikutip dari Spotskeeda.

"Filosofinya adalah banyak menyentuh bola, mengontrol permainan, dan mencetak gol. Anda dapat mengatakan bahwa posisinya di lapangan sebagai pemain adalah sebagai penyerang, tetapi dia tetap ingin kita menjaga area penalti kita dengan baik," lanjutnya.

"Itulah cara Anda mendapatkan hasil yang lebih baik. Satu-satunya hal yang dikatakan manajer kepada kami adalah bahwa kami dapat memperbaiki situasi sendiri. Dia mengatakan bahwa semuanya tergantung pada kami dan kami sendiri yang harus berusaha," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pemain Arsenal itu mengaku para pemain Manchester United dan suporter kini lebih bahagia dibanding era Jose Mourinho.

"Pada akhirnya, hasil dalam sepak bola membuat perbedaan. Jadi kami lebih bahagia dari kami sebelumnya. Hal tersebut membuat kami semakin termotivasi untuk bermain lebih baik lagi," kata Alexis Sanchez.

"Tidak hanya di lapangan. Di tribun, saya melihat suasana yang lebih baik di Old Trafford. Para penggemar lebih mempercayai kami dan itu sangat positif bagi semua orang. Ini membantu Anda untuk terus meningkatkan," tutup pemain 30 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Paulo Dybala Positif Virus Corona

Paulo Dybala menjadi pemain Juventus ketiga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi