Liga

Jadi Bintang Kemenangan, Marcus Rashford Justru Puji De Gea

Marcus Rrashfprd jadi pahlawan kemenangan Manchester United.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Striker Manchester United, Marcus Rashford. (Adrian Dennis/AFP).
Striker Manchester United, Marcus Rashford. (Adrian Dennis/AFP).

Bolatimes.com - Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Alih-alih berbangga hati, ia justru memuji David de Gea.

Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. Dalam kemenangan itu, gol satu-satunya Setan Merah dilesakkan oleh Rashford.

Meski demikian, striker 21 tahun itu tak menilai gol itu yang membawa kemenangan untuk Setan Merah. Ia menilai usaha David De Gea dalam menahan gempuran dari Harry Kane cs jauh lebih besar dibanding satu gol yang telah dirinya buat.

Sebagai informasi, De Gea membuat 11 penyelamatan gemilang sepanjang 90 menit pertandingan.

"Itu pertandingan yang paling sulit. Kami harus bekerja untuk hasil itu, tetapi kami bisa melakukannya. Tidak masalah (kelelahan), kami mendapat poin. Penyelamatan (De Gea) di pojok gawang adalah yang terbaik! Kami memainkan sistem yang berbeda melawan tim seperti ini," kata Rashford seperti dilansir dari BBC, Senin (14/1/2019).

"Inilah yang harus kami lakukan untuk mengalahkan tim-tim bagus. Tanggung jawab menjadi penyerang utama, tetapi semua orang juga berperan (dalam gol kemenangan). Itu (tokoh utama) adalah kiper hari ini (De Gea)," tuturnya menutup.

Kemenangan atas Tottenham membuat Manchester United masih berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Namun, perolehan poin mereka kini menyamai poin Arsenal (41 poin) dan hanya kalah selisih gol.

Meskipun belum masuk ke lima besar, jika melihat performa Ssetan Merah yang terus konsisten, bukan tidak mungkin mereka akan segera menggeser Arsenal. Bahkan, posisi empat besar bukan hal mustahil andai Paul Pogba dan kolega terus tampil stabil hingga akhir musim.

Berita Terkait

Berita Terkini