Liga

Zlatan Ibrahimovic Sindir Para Kritikus Sepak Bola

Zlatan Ibrahimovic tak henti-henti bikin sensasi.

Stephanus Aranditio

Zlatan Ibrahimovic (Dok. sportbible.com/Galih)
Zlatan Ibrahimovic (Dok. sportbible.com/Galih)

Bolatimes.com - Bomber LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic baru saja mencetak gol yang ke-500 sepanjang kariernya ke gawang Toronto pada laga lanjutan Major League Soccer, Sabtu (15/9/2018). Gol itu sekaligus membungkam para kritikus yang meragukan ketajamannya.

Penyerang asal Swedia itu mengatakan gol tersebut menjadi pembuktian bagi para kritikus sepak bola yang meragukan ketajamannya di usia ke-36 tahun.

''Saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan semua klub dan pemain top dan saya masih menghasilkan gol. Yang paling menyenangkan adalah ketika saya memulai karier saya, mereka mengatakan saya bagus tapi saya tidak bisa mencetak gol, tetapi ini berlaku juga untuk mereka semua,'' kata Ibrahimovic dilansir bolatimes dari LA Times.

''Ternyata saya tahu bagaimana cara mencetak gol. Saya mencapai gol ke-500, itu adalah angka gila untuk pemain sepak bola,'' jelas Ibra dengan gaya khasnya.

Lebih lanjut Ibra menegaskan gol dengan gaya karate tersebut tidak bisa dilakukan oleh pemain lain.

''Gol terakhir tidak akan bisa terjadi lagi. Hanya saya yang bisa mencetak gol seperti itu,'' tegas Ibrahimovic.

Gol ke-500 Zlatan Ibrahimovic itu tercipta dengan cara yang tak biasa, bomber LA Galaxy itu melesatkan gol dengan tendangan akrobatik layaknya seorang melakukan 'jurus' taekwondo setelah menerima umpan lambung dari Jonathan dos  Santos pada menit ke-43 saat melawan Toronto di Major Soccer League.

Gol ini menjadi pembangkit mental LA Galaxy yang sudah tertinggal 3-0 hingga sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 namun pada 15 menit akhir Toronto mampu mencetak dua gol tambahan menjadi 5-3.

Sejak bergabung pada awal musim 2018, Ibra telah mencetak 17 gol dari 22 penampilannya untuk LA Galaxy. Berikut distribusi 500 gol sepanjang karier Zlatan Ibrahimovic:

Paris Saint-Germain (156)
Inter Milan (66)
Timnas Swedia (62)
AC Milan (56)
Ajax (48)
Manchester United (29)
Juventus (26)
Barcelona ( 22)
Malmo (18)
LA Galaxy (17)

Berita Terkait

Berita Terkini