Bolaindonesia

Kalahkan Iran, Timnas Indonesia U-16 Harus Tetap Membumi

Para pemain Timnas Indonesia U-16 sepakat untuk tidak terbuai dengan kemenangan di laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Para pemain Timnas Indonesia U-16 dan jejeran staf merayakan kemenangan melawan Iran (Sumber: PSSI)
Para pemain Timnas Indonesia U-16 dan jejeran staf merayakan kemenangan melawan Iran (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Para pemain Timnas Indonesia U-16 sepakat untuk tidak terbuai dengan kemenangan di laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 melawan Iran yang dihelat pada Jumat (21/9/2018) di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Bahkan skuat Garuda Asia mengatakan selalu optimis menghadapi semua laga, termasuk melawan Vietnam.

Timnas Indonesia U-16 mengawali langkahnya di Piala Asia U-16 dengan baik. Anak asuh Fakhri Husaini menang dengan skor cukup meyakinkan dari Iran. Mereka unggul dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Kemenangan ini pun mencatatkan sejarah karena Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara pertama yang bisa mengalahkan Iran setelah 20 tahun. Itulah yang dikatakan oleh Bagas Kaffa selain rasa bangga setelah mengalahkan Iran.

''Sangat bangga dan bersyukur sekali diberi kemenangan ini. Merupakan sejarah kami bisa mengalahkan mereka. Itu juga yang dikatakan pelatih sebelum kami bertanding. Bahwa kami akan mencetak sejarah apabila bisa kalahkan Iran. Tapi kemenangan ini baru awal dari sebuah perjalanan. Sesudah ini kami harus fokus melawan Vietnam,'' ucap Bagas seperti yang dilansir PSSI.

Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol Bagas Kaffa ke gawang Iran (Sumber: PSSI)
Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol Bagas Kaffa ke gawang Iran (Sumber: PSSI)

Meski berhasil tampil baik dan menang, tapi para penggawa Timnas Indonesia U-16 sepakat untuk tidak terbuai dengan kemenangan tersebut. Saudara kembar Bagas, yakni Bagus mengatakan kemenangan atas Iran itu juga modal mereka melawan Vietnam.

''Kemenangan ini buat modal untuk lawan Vietnam. Kami tak boleh terbuai dengan pujian, harus tetap fokus,'' jelas Bagus.

Untuk pertandingan selanjutnya melawan Vietnam, gelandang Garuda Asia, Andre Oktaviansyah mengatakan timnya tidak boleh lupa diri dan harus optimis. Andre juga menambahkan timnya harus tampil lebih baik.

''Untuk laga yang berikutnya selalu optimistis. Kami tak boleh lupa diri, apalagi Vietnam juga pasti berbenah. Kami harus tampil lebih baik lagi. Saya dan tim pun berharap masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan di kompetisi ini,'' kata Andre.

Berita Terkait

Berita Terkini