Liga

Rekor Pertemuan Jelang Laga Tottenham Hotspur vs Liverpool

Tottenham Hotspur boleh saja percaya diri jelang hadapi Liverpool. Mereka punya rekor baik ketika menjamu The Reds. Mampukah akhir pekan nanti mereka menjaga tren positif itu?

Galih Priatmojo

Tottenham Hotspur vs Liverpool (Dok. Moondogs.com/ Galih)
Tottenham Hotspur vs Liverpool (Dok. Moondogs.com/ Galih)

Bolatimes.com - Kekalahan mengejutkan 2-1 dari Watford di pekan keempat Liga Primer Inggris menghantui Tottenham Hotspur yang bakal menjamu tim kuat Liverpool di Wembley, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Mampukah The Lilywhites mengembalikan tren positif di kandang sendiri? Berikut rekor pertemuan kedua tim ini.

Pemuncak klasemen sementara Liga Primer, Liverpool bisa dibilang cukup dijagokan di laga pekan kelima Liga Primer ini. Skuat The Reds memimpin klasemen berbekal start sempurna di empat pekan awal.

Sementara Tottenham menyapu tiga laga pertama, tapi kalah dari Watford di pekan keempat. Tottenham saat ini ada di posisi lima dengan sembilan poin, tiga poin di belakang Liverpool.

Sejak era Liga Primer dimulai pada 1992 silam, kedua tim sudah bertemu sebanyak 52 kali. Liverpool dominan dengan catatan 23 kemenangan, sementara Tottenham punya 14 kemenangan.

Liverpool pun membukukan rasio kemenangan sebesar 44,2%, sementara Tottenham cuma 26,9%. Dalam periode itu, Liverpool mencetak total 88 gol berbanding hanya 61 gol yang dibikin Tottenham.

Meski demikian, Liverpool juga belakangan punya catatan kurang apik di markas Tottenham. Sejak ditangani Juergen Klopp, Liverpool belum bisa mengalahkan Tottenham di London.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Tottenham Hotspur bermain imbang menghadapi Liverpool sebanyak dua kali yakni 0-0 dan 1-1 pada dua laga pertama, lalu kalah telak 1-4 di musim lalu. 

 

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini