5 Hal yang Mungkin Terjadi Jika Mourinho Dipecat MU

Jika itu benar Mourinho akan dipecat, ada beberapa hal yang mungkin terjadi selepas Mourinho pergi.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Rabu, 29 Agustus 2018 | 20:00 WIB
Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Performa Manchester United yang semakin menurun membuat posisi Jose Mourinho sebagai pelatih terancam. Isu pemecatan pun sudah mulai diperbincangkan di media. Jika itu benar-benar terwujud, ada beberapa hal yang mungkin terjadi selepas Mourinho dipecat dari kursi pelatih.

Awal musim 2018/19 ini menjadi musim yang buruk bagi Manchester United. Di laga terakhir pekan kegita Liga Primer, Setan Merah kembali meraih hasil buruk ketika menjamu Tottenham Hotspur. Mereka kalah dengan skor telak 3-0.
Sebelumnya, mereka juga dipermalukan ketika berhadapan dengan Brighton. Anak asuh Jose Mourinho kalah dengan skor 3-2.

Dari total tiga pertandingan yang dijalani Manchester United di awal musim ini, mereka hanya memetik kemenangan sekali ketika berhadapan dengan Leicester City. Dengan dua kekalahan, Setan Merah kini berada di peringkat 13 dalam klasemen Liga Primer dengan mengumpulkan tiga poin.

Baca Juga: Pelatih Leicester City Sedih dengan Keputusan Vardy Pensiun

Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)
Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Kondisi ini membuat Jose Mourinho semakin tersudut. Banyak pihak yang telah memperbincangkan Mourinho akan dipecat. Hal itu bukan tidak mungkin terjadi jika melihat sejumlah masalah yang tengah dialami Manchester United dengan pelatih asal Portugal itu.

Lalu apa yang terjadi jika Jose Mourinho benar-benar dipecat oleh Jose Mourinho? Berikut ada 5 kemungkinan yang bisa terjadi jika Mourinho dipecat seperti yang dikutip dari BlameFootball.

1. Posisi Mourinho Digantikan Oleh Mauricio Pochettino

Baca Juga: 3 Pelatih Besar yang Jadi Musuh Jose Mourinho

Pelatih Tottenham Hotspur ini memang sudah sering dikaitkan dengan Manchester United. Jika Jose Mourinho akan dipecat oleh Manchester United, bisa jadi manajemen tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk menggaet pelatih berkebangsaan Argentina ini ke Old Trafford. Kabarnya pun mengatakan bahwa Pochettino memiliki ketertarikan untuk melatih The Red Devils.

2. Tujuan Zinedine Zidane Selanjutnya?

Jose Mourinho dan Zinedine Zidane (Wix.com)
Jose Mourinho dan Zinedine Zidane (Wix.com)

Manchester United bisa dikatakan mustahil untuk mendapatkan Mauricio Pochettino di pertengahan musim ini dari Tottenham Hotspur. Meski begitu, Setan Merah masih memiliki pilihan bagus untuk mendatangkan pelatih muda berbakat Zinedine Zidane yang saat ini menganggur.

Baca Juga: 5 Transfer Termahal La Liga di Bursa Transfer Musim Panas 2018

Terlebih lagi kabar mengatakan bahwa Manchester United telah memasukkan nama Zidane sebagai pelatih cadangan jika nantinya Jose Mourinho memilih untuk pergi dari Old Traffrod.

3. Menghabiskan Banyak Uang Lagi

Sejak Sir Alex Ferguson berhenti melatih Manchester United, Setan Merah selalu melakukan transfer besar-besaran untuk mendatangkan pemain. Bahkan bisa memecahkan rekor transfer klub. Meski pihak manajeman menolak untuk mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas ini, tapi The Red Devils bisa saja akan mengeluarkan biaya besar untuk mendatangkan pelatih baru di bursa transfer yang akan datang.

Baca Juga: Senasib dengan Hamdi, 3 Pemain Ini Gantung Sepatu di Usia Muda

4. Baik Untuk Pogba dan Martial

Seperti yang diketahui, Paul Pogba dan Anthony Martial memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Jose Mourinho selama 12 bulan terakhir. Kedua pemain berkebangsaan Prancis ini selalu dihubungkan akan pergi dari Old Trafford. Namun jika Mourinho dipecat, besar kemunkinan dua pemain ini bertahan di bawah asuhan pelatih baru.

5. Manchester United Kembali dari Awal

Sir Alex Ferguson (Paul Ellis/AFP)
Sir Alex Ferguson (Paul Ellis/AFP)

Manchester United telah mengalami 3 kali pergantian pelatih sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Namun sepanjang ditukangi oleh tiga pelatih itu, Manchester United belum juga menemukan kembali kejayaannya. Jika Jose Mourinho benar akan dipecat, usaha yang dibangun klub sejak kepergian ferguson akan sia-sia, dan pelatih selanjutnya tentu akan membangun tim dari awal lagi.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB
Tampilkan lebih banyak