6 Fakta Menjelang El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid

Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan La Liga pekan ke-36 di Stadion Camp Nou pada Senin (7/5/2018) dini hari.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Minggu, 06 Mei 2018 | 14:07 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo/Twitter

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo/Twitter

Bolatimes.com - Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan La Liga pekan ke-36  pada Senin (7/5/2018) dini hari. Laga yang berjuluk El Clasico tersebut akan digelar di markas Barcelona, di Stadion Camp Nou.

Walaupun Barcelona sudah memastikan gelar juara La Liga dan Copa del Rey, tetapi laga tersebut bisa jadi tetap berlangsung panas, karena tensi yang dimiliki kedua tim sangat tinggi.

Tiga pertemuan terakhir kedua tim terjadi saat Final Piala super dan pekan ke-17 La Liga. Dari tiga pertemuan tersebut, Barcelona hanya berhasil menang sekali dengan skor 0-3, dan kalah di Final Piala Super dengan agregat 1-5 dari Real Madrid.

Baca Juga: Siapa Pantas Sandang Raja El Clasico, Messi atau Ronaldo

Kedua tim raksasa Spanyol ini sama-sama berada dalam kondisi mental yang baik. Meski Blaugranes gagal lolos ke babak semifinal Liga Champions, tetapi pasukan Ernesto Valverde berhasil meraih dua titel juara.

6 Fakta Menjelang El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid - 1

Pemain Barcelona Latihan Menjelang El Clasico/@FCBarcelona/Twitter

Baca Juga: Ini 5 Pose Kemesraan Alice Campello dan Alvaro Morata

Sementara, Los Blancos berhasil melaju ke final Liga Champions setelah menaklukkan Bayern Munchen di semifinal.

Laga El Clasico kali juga dipanasi dengan drama guard of honour. Real Madrid sudah memastikan bahwa tidak akan memberikan guard of honour di laga El Clasico tersebut.

Hal ini diungkap oleh pelatih Real Madrid Zinedine Zidane yang mengatakan Barca telah memutus tradisi guard of honour ketika Blaugranes menolak memberikan tradisi tersebut kepada Los Blancos ketika berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017.

Baca Juga: Para Eks Pemain MU ini Doakan Kesembuhan Untuk Alex Ferguson

6 Fakta Menjelang El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid - 2

Pemain Real Madrid Latihan Menjelang El Clasico/@realmadrid/Twitter

"Saya bukan orang yang memutuskan. Setelah Piala Dunia Antarklub, saya mengerti bahwa memberikan Guard of Honour sudah tidak penting lagi buat Barca," ungkap Zidane kutip Bolatimes dari Marca.

Baca Juga: Video - Perjalanan Mohamed Salah dari Chelsea hingga Liverpool

"Saya bukan orang yang memutuskan bahwa saya tidak ingin melakukan Guard of Honour. Mereka (Barclona) tidak melakukannya, kami menghormatinya. Kami tidak akan melakukannya karena mereka tidak melakukannya," tambahnya lagi

Kendati demikian, Ernesto Valverde tidak mempermasalahi hal tersebut. Menurut pelatih asal Spanyol itu menganggap guard of honour tidak penting.

"Kami sudah berbicara banyak tentang itu. Ini adalah sesuatu yang tidak peduli seberapa banyak Anda berbicara, tidak masalah. Sepertinya baik-baik saja bagiku, itu saja. Kami tidak menganggapnya penting," terang Valverde

Sebelum laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid berlangsung, berikut fakta-fakta yang berhasil dikumpulan Bolatimes yang perlu diketahui.

1. Barcelona belum merasakan kekalahan dalam tiga laga terakhirnya melawan Real Madird di La Liga (menang dua kali dan seri satu kali)

2. Laga El Clasiso pada dini hari nanti akan menjadi laga terakhir bagi Andres Iniesta setelah memutuskan akan meninggalkan Camp Nou akhir musim nanti.

3. Barcelona telah memenangi 26 dari 28 laga kandang terakhirnya di La Liga.

4 Dalam 26 dari 28 laga kandang di La Liga tersbut, Barcelona selalu mencetak minimal dua gol.

5. Sementara Real Madrid tidak terkalahkan dalam 23 dari 25 laga tandang terakhirnya di La Liga.

6. Dalam laga tandang yang dilakukan Real Madrid sebanyak 13 dari 16 laga terakhirnya di La Liga, Los Blancos selalu mencetak minimal dua gol.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua legenda Persib Bandung, Sobur dan Iwan Sunarya mendoakan Pangeran Biru juara musim ini usai meraih kemenangan atas Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4)

liga | 23:04 WIB

Persib Bandung tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saatmenjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4). Selain akumulasi, sejumlah pemain diragukan tampil. Pelatih Bojan Hodak santai

liga | 13:08 WIB

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB
Tampilkan lebih banyak