Minta Maaf ke Salah karena Rasis, Fans Chelsea Ini Lakukan Hal Mengejutkan

Fans Chelsea ini lakukan aksi mengejutkan sebagai permohonan maaf terhadap Mohamed Salah dan Liverpool.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Minggu, 14 April 2019 | 20:30 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Oli Scarff/AFP)

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Nyanyian rasis yang ditujukan kepada bomber Liverpool, Mohamed Salah oleh sejumlah oknum fans Chelsea berbuntut panjang. Sementara pihak berwajib terus menelusuri tentang aksi tak terpuji yang disebarkan lewat sosial media, salah seorang fans Chelsea membuat pernyataan mengejutkan.

Dilansir dari Liverpoolecho.co.uk, seorang penggemar Chelsea meminta maaf atas insiden rasis itu kepada Mohamed Salah dan juga Liverpool.

Pria setengah baya yang diketahui bernama Simon Nimmo menghubungi Liverpoolecho setelah membaca tentang adanya aksi tak terpuji yang dilakukan oknum penggemar Chelsea terhadap Salah secara online.

Baca Juga: Sinisuka Ginting Gagal Revans Hadapi Kento Momota di Final Singapore Open

Pria berusia 55 tahun itupun meluangkan waktu untuk meminta maaf atas perilaku penggemar Chelsea sambil menggambarkan perilaku mereka sebagai "menjijikkan dan menyedihkan".

"Saya telah menjadi pendukung Chelsea sepanjang hidup saya dan saya bisa dengan jujur mengatakan bahwa pandangan mereka tidak mewakili pandangan saya sendiri, mayoritas penggemar, atau klub," tegasnya.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Glyn Kirk/AFP)
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Glyn Kirk/AFP)

"Hal-hal yang mereka katakan tentang Mo Salah menjijikkan dan menyedihkan dan mereka harus malu pada diri mereka sendiri."

Baca Juga: Bangkitnya Hantu Shankly yang Tak Ikhlas Anfield Dirobohkan

Simon, yang bersiap untuk menonton laga Liverpool kontra Chelsea di Anfield, memuji sikap publik tuan rumah yang merespon kejadian keji itu dengan cukup bijak.

"Saya tidak bisa menghitung berapa kali saya telah menyaksikan Liverpool vs Chelsea di Anfield dan respon yang kami dapatkan setiap saat sungguh luar biasa," ungkapnya.

"Mereka selalu meluangkan waktu untuk menyambut kami dengan baik dan saya selalu disambut dengan tangan terbuka, itulah yang harus diketahui semua orang tentang Liverpool," katanya.

Baca Juga: Duel Liverpool vs Chelsea, Sama-sama Kantongi Tren Oke di Anfield

"Ketika saya melakukan perjalanan pada hari Minggu, bahkan setelah semua ini, saya tahu orang-orang Liverpool dan penggemar mereka akan tetap bersikap seperti ini. Mereka luar biasa."

Simon juga mengatakan tidak bisa percaya bahwa "yang disebut" penggemar sepak bola akan memperlakukan mantan pemain dengan cara ini.

"Pandangan mereka keji dan tidak dapat dipertahankan sebagai 'olok-olok' tetapi saya juga tidak percaya bahwa mereka akan memperlakukan salah satu dari kita sendiri seperti itu," jelasnya.

Baca Juga: Bali United Bantai Juara Liga Timor Leste, Teco Puji Pemain Muda Ini

"Saya menggolongkan semua mantan pemain sebagai bagian dari keluarga Chelsea dan mereka juga harus demikian."

Setelah menyatakan permohonan maafnya, yang mengejutkan Nimmo memutuskan untuk menyumbangkan uang sebesar 960 poundsterling atau sekitar Rp17 juta kepada keluarga fans Liverpool yang menjadi korban tragedi Hillsborough.

"Saya baru-baru ini menerima bonus di tempat kerja dan saya ingin melihatnya pergi ke suatu tempat yang berharga, dan tidak ada alasan yang lebih berharga.

"Penggemar sepakbola harus tetap bersatu dan sayangnya itu belum terjadi minggu ini.

"Itu gerakan kecil tapi saya ingin mewakili saya dan penggemar Chelsea lainnya yang mengutuk perilaku mereka dalam video itu," tandasnya.

Sebelumnya, sebuah video rasis yang ditengarai dilakukan oleh oknum fans Chelsea menyanyikan lagu rasis tentang Salah bertajuk "Salah is a bomber".

Baik klub sepak bola Liverpool dan Chelsea mengutuk perilaku tersebut, bersama dengan ribuan penggemar di seluruh dunia.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak