Kisah di Balik Tato Gareth Southgate di Lengan Fan Inggris Ini

Jeff awalnya ditentang oleh anak dan istrinya untuk mentato dengan gambar tersebut, namun dengan alasan yang kuat untuk beramal pria berusia 36 tahun itu semakin yakin dengan tato tersebut.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Minggu, 22 Juli 2018 | 11:31 WIB
Jeff Holt

Jeff Holt

Bolatimes.com - Fan timnas Inggris menyematkan wajah pelatih Inggris, Gareth Southgate di lengan kanannya sebagai sebuah nazar atas perjuangan skuat The Three Lion di Piala Dunia 2018.

Adalah Jeff Holt, seorang fans Inggris dari Barrow yang mentato lengan kanannya dengan wajah Gareth Southgate. Uniknya, tato Southgate itu diambil dari gambar khas anak-anak yang dibuat oleh seorang anak berusia enam tahun bernama Lenny.

Gambar itu adalah salah satu gambar yang dibuat oleh anak-anak di Sekolah Dasar Flax Bourton yang dijadikan album Piala Dunia. Album itu dijual di Ebay untuk progam amal, mereka berharap bisa mendapatkan 2000 Poundsterling atau sekitar Rp 38 juta. 

Baca Juga: VIDEO: Kocak! Batshuayi Terkena Demam In My Feelings Challenge

Album yang diberi nama The "Flaxini" Album itu digambar oleh seluruh elemen sekolah mulai dari kepala sekolah hingga siswa yang masih anak-anak. Dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk program amal Bobby Moore untuk Penelitian Kanker dan amal Bristol.

Gambar Gareth Southgate oleh anak-anak
Gambar Gareth Southgate oleh anak-anak

Jeff awalnya ditentang oleh anak dan istrinya untuk mentato dengan gambar tersebut, namun dengan alasan yang kuat untuk beramal pria berusia 36 tahun itu semakin yakin dengan tato tersebut.

"Ini bukan jenis tato yang biasa saya pilih, tetapi itu mengilhami saya. Setelah pertandingan Swedia, saya punya beberapa rum, dan saya mengatakan di Twitter bahwa saya akan mendapatkan tato Gareth Southgate jika Inggris berhasil mencapai final," kata Jeff.

Baca Juga: Deschamps: Kylian Mbappe Lebih Baik dari Henry dan Trezeguet!

"Kemudian beberapa saat kemudian, setelah beberapa rum lagi, sekolah ini menghubungi saya dan berkata 'tunggu mengapa Anda tidak mendapatkan tato versi kami' dan itu saja,"

"Oscar, putra sulung saya tidak terlalu terkesan dan istri saya, Gemma, tidak begitu tertarik pada awalnya, tetapi ketika saya memberi tahu dia apa alasannya agar dia mengizinkan saya mendapatkannya," jelas Jeff.

Jeff Holt saat ditato
Jeff Holt saat ditato

Di balik alasan itu, ia juga putra bungsunya yang bernama Jasper didiagnosis mengidap penyakit mitokondria.

Baca Juga: Liverpool Pastikan Kondisi Mohamed Salah 100 Persen Fit

"Putra saya, Jasper, berusia lima tahun dan menderita penyakit mitokondria sehingga kami mendapat bantuan dari komunitas lokal kami. Saya hanya berpikir itu adalah proyek luar biasa untuk mendapatkan di belakang dan itu hanya mengilhami saya untuk melakukannya," tutup Jeff.

Inggris sendiri gagal memuaskan gairah suporter mereka yang sudah menanti gelar Piala Dunia yang dinanti sejak 1966, Harry Kane cs pulang dengan tangan hampa ke Inggris setelah gagal di semifinal dan perebutan tempat ketiga.

Tato Gareth Southgate di lengan Jeff Holt
Tato Gareth Southgate di lengan Jeff Holt

Baca Juga: Maurizio Sarri Inginkan 3 Pilar Juventus ke Chelsea

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak