UEFA Nations League: Kroasia dan Belanda Lolos ke Semifinal, Prancis Selamat dari Degradasi

Juara bertahan Prancis beruntung terhindar degradasi dari tingkat teratas.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 26 September 2022 | 07:12 WIB
Timnas Belanda hancurkan Belgia 4-1 di UEFA Nations League, Jumat (4/6/2022). (AFP/Kenzo TRIBOUILLARD_

Timnas Belanda hancurkan Belgia 4-1 di UEFA Nations League, Jumat (4/6/2022). (AFP/Kenzo TRIBOUILLARD_

Bolatimes.com - UEFA Nations League 2022, Kroasia dan Belanda berhasil lolos ke semifinal Nations League ketika saat bersamaan juara bertahan Prancis beruntung terhindar degradasi dari tingkat teratas.

Dalam pertandingan Minggu malam waktu setempat, Les Bleus takluk 0-2 kepada Denmark untuk hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan fase grupnya, tetapi kemenangan 3-1 Kroasia atas Austria menyelamatkan sang juara dunia dari degradasi.

Didier Deschamps akan sangat berharap pemain-pemain kuncinya kembali dari cedera untuk mempertahankan trofi Piala Dunia ketika mereka mengawali Piala Dunia 2022 dengan melawan Australia pada 22 November.

Mereka juga akan menghadapi Denmark dalam babak penyisihan grup di Qatar 2022 dan semifinalis Euro 2020 ini menunjukkan bahwa mereka lebih dari sekadar mampu menyebabkan masalah bagi Prancis dalam waktu dua bulan nanti.

Denmark menciptakan dua gol sebelum turun minum saat Kasper Dolberg meneruskan umpan silang Mikkel Damsgaard sebelum Andreas Skov Olsen melepaskan tendangan voli dari tepi kotak penalti.

Prancis bermain tanpa Hugo Lloris, Jules Kounde, N' Kante, Paul Pogba dan Karim Benzema karena cedera.

Namun trio bintang Antoine Griezmann, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe gagal membawa mereka menghidupkan permainan dan peluangnya.

Kemenangan Denmark membuat Kroasia diharuskan mencuri tiga poin di Austria untuk memuncaki grupnya.

Luka Modric membawa finalis Piala Dunia 2018 itu unggul lebih dulu, tetapi segera disamakan oleh sundulan Christoph Baumgartner.

Dua gol dalam jangka tiga menit pada babak kedua yang disarangkan Marko Livaja dan Dejan Lovren menjadi penentu kemenangan Kroasia.

Kekalahan membuat Austria terdegradasi ke Liga B.

Belanda memastikan posisi teratas Grup A4 setelah menang tipis 1-0 atas Belgia berkat sundulan Virgil van Dijk pada 17 menit menjelang pertandingan ini usai.

Belanda hanya perlu menghindari kekalahan dengan selisih tiga gol setelah sebelumnya menang 4-1 di Brussel dalam grup yang sama.

Belgia berusaha bangkit tetapi Van Dijk menyelesaikan pertandingan ini ketika pemain-pemain Belgia membuatnya tak terkawal untuk menyundul tendangan sudut dari jarak enam yard.

Di grup yang sama, Wales terdegradasi setelah menyerah 0-1 di kandang sendiri kepada Polandia.

Karol Swiderski mencetak gol semata wayang dalam laga yang berlangsung di Cardiff itu setelah mendapatkan umpan terobosan dari Robert Lewandowski, demikian AFP.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak