Bolaindonesia

Hasil Liga 1: Bangkit, Persib Bandung Bungkam PSIS Semarang 2-1

Persib terhindar dari kekalahan.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Penyerang Persib Bandung, David da Silva. [dok. Persib]
Penyerang Persib Bandung, David da Silva. [dok. Persib]

Bolatimes.com - Persib Bandung berhasil menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (13/8/2022).

Brace dari David da Silva menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan saat laga lawan PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persib membuka keunggulan lewat gol penalti David Da Silva pada menit ke-25, sebelum PSIS Semarang menyamakan kedudukan melalui striker asal Jepang Taisei Marukawa enam menit berselang.

Di babak kedua, Persib kemudian berhasil mencetak gol keduanya. David Da Silva lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor guna mencetak brace pada menit ke-66.

Hasil ini membuat Persib Bandung berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023 setelah pada tiga laga sebelumnya cuma bermain sekali imbang dan dua kali kalah.

Performa buruk itu pula yang membuat pelatih Robert Rene Alberts memutuskan mundur dan untuk sementara posisinya ditempati Budiman Yunus.

Jalannya Pertandingan

Persib yang membutuhkan kemenangan langsung menekan PSIS Semarang sejak laga dimulai. Dukungan Bobotoh menjadi motivasi tersendiri bagi Marc Klok dan kawan-kawan.

Sementara PSIS tidak hanya main bertahan di babak pertama ini. Mereka masih membahayakan terutama ketika mendapat upaya serangan balik.

Maung Bandung akhirnya membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-25. David da Silva mencatatkan namanya di papan skor usai tendangannya dari titik putih tak bisa dibendung kiper PSIS.

Tapi, keunggulan Persib tak berlangsung lama lantaran PSIS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-31. Taise Marukawa mencetak gol usai umpan dari Andreas Ado bisa dimaksimalkan dengan sangat baik.

Gol menit ke-24 Persib lewat penalti David da Silva. Enam menit berselang Taisei Marukawa mencetak gol usai menerima assist.

Kedua tim semakin agresif usai skor imbang 1-1. Namun, hingga turun minum tidak ada tambahan gol lagi.

Babak kedua Maung Bandung langsung kembali memberikan tekanan. Tim kesayangan Bobotoh ini nampak sekali ingin memenangi pertandingan.

Upaya Maung Bandung berbuah hasil pada menit 66. Aksi individu David da Silva berujung brace buat sang pemain sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.

Tempo tinggi terus diperlihatkan kedua kesebelasan hingga pertandingan selesai. Sempat ada insiden di lapangan yang membuat pertandingan terhenti sejenak.

Berawal dari lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga yang jauh langsung masuk ke dalam gawang Persib. Tidak jelas apakah mengenai badan pemain, namun wasit yang memimpin pertandingan tak mengesahkan gol tersebut.

Hal tersebut membuat pemain PSIS protes karena merasa bola mengenai penggawa Persib. Sementara pemain Persib pun demikian karena bola tak mengenai siapapun.

Alhasil, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Persib tidak mengalami perubahan.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Daisuke Sato (Zalnando 90+4), Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto (Dedi Kusnandar 46', Abdul Aziz 84'); Marc Klok, Rachmat Irianto; Ciro Alves, Ricky Kambuaya, Frets Butuan (Febri Hariyadi 46'), David da Silva.

Caretaker: Budiman.

PSIS Semarang (4-1-2-3): Wahyu Tri Nugroho; Ahmad Syiha Buddin (Guntur Triaji 74'), Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra (Riyan Ardiansyah 84'); Alfeandra Dewangga; Jonathan Cantillana, Delfin Rumbino (Oktafianus Fernando 84'); Wawan Febrianto (Titus Bonai 70'), Andreas Ado (Rachmad Hidayat 70'), Taise Marukawa.

Pelatih: Sergio Alexandre.

Berita Terkait

Berita Terkini