Hasil Liga 1: Bangkit, Persib Bandung Bungkam PSIS Semarang 2-1

Persib terhindar dari kekalahan.

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:03 WIB
Penyerang Persib Bandung, David da Silva. [dok. Persib]

Penyerang Persib Bandung, David da Silva. [dok. Persib]

Bolatimes.com - Persib Bandung berhasil menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (13/8/2022).

Brace dari David da Silva menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan saat laga lawan PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persib membuka keunggulan lewat gol penalti David Da Silva pada menit ke-25, sebelum PSIS Semarang menyamakan kedudukan melalui striker asal Jepang Taisei Marukawa enam menit berselang.

Di babak kedua, Persib kemudian berhasil mencetak gol keduanya. David Da Silva lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor guna mencetak brace pada menit ke-66.

Hasil ini membuat Persib Bandung berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023 setelah pada tiga laga sebelumnya cuma bermain sekali imbang dan dua kali kalah.

Performa buruk itu pula yang membuat pelatih Robert Rene Alberts memutuskan mundur dan untuk sementara posisinya ditempati Budiman Yunus.

Jalannya Pertandingan

Persib yang membutuhkan kemenangan langsung menekan PSIS Semarang sejak laga dimulai. Dukungan Bobotoh menjadi motivasi tersendiri bagi Marc Klok dan kawan-kawan.

Sementara PSIS tidak hanya main bertahan di babak pertama ini. Mereka masih membahayakan terutama ketika mendapat upaya serangan balik.

Maung Bandung akhirnya membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-25. David da Silva mencatatkan namanya di papan skor usai tendangannya dari titik putih tak bisa dibendung kiper PSIS.

Tapi, keunggulan Persib tak berlangsung lama lantaran PSIS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-31. Taise Marukawa mencetak gol usai umpan dari Andreas Ado bisa dimaksimalkan dengan sangat baik.

menit ke-24 Persib lewat penalti David da Silva. Enam menit berselang Taisei Marukawa mencetak gol usai menerima assist.

Kedua tim semakin agresif usai skor imbang 1-1. Namun, hingga turun minum tidak ada tambahan gol lagi.

Babak kedua Maung Bandung langsung kembali memberikan tekanan. Tim kesayangan Bobotoh ini nampak sekali ingin memenangi pertandingan.

Upaya Maung Bandung berbuah hasil pada menit 66. Aksi individu David da Silva berujung brace buat sang pemain sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.

Tempo tinggi terus diperlihatkan kedua kesebelasan hingga pertandingan selesai. Sempat ada insiden di lapangan yang membuat pertandingan terhenti sejenak.

Berawal dari lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga yang jauh langsung masuk ke dalam gawang Persib. Tidak jelas apakah mengenai badan pemain, namun wasit yang memimpin pertandingan tak mengesahkan gol tersebut.

Hal tersebut membuat pemain PSIS protes karena merasa bola mengenai penggawa Persib. Sementara pemain Persib pun demikian karena bola tak mengenai siapapun.

Alhasil, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Persib tidak mengalami perubahan.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Daisuke Sato (Zalnando 90+4), Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto (Dedi Kusnandar 46', Abdul Aziz 84'); Marc Klok, Rachmat Irianto; Ciro Alves, Ricky Kambuaya, Frets Butuan (Febri Hariyadi 46'), David da Silva.

Caretaker: Budiman.

PSIS Semarang (4-1-2-3): Wahyu Tri Nugroho; Ahmad Syiha Buddin (Guntur Triaji 74'), Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra (Riyan Ardiansyah 84'); Alfeandra Dewangga; Jonathan Cantillana, Delfin Rumbino (Oktafianus Fernando 84'); Wawan Febrianto (Titus Bonai 70'), Andreas Ado (Rachmad Hidayat 70'), Taise Marukawa.

Pelatih: Sergio Alexandre.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB

Dalam pertarungan nanti, Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam.

bolaindonesia | 21:57 WIB

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi debut empat pemain baru naturalisasi.

bolaindonesia | 19:46 WIB

Persib akan berjumpa Persibkabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Tagar Persibday pun ramai digaungkan oleh bobotoh di media sosial. Bahkan hastag tersebut bersaing dengan Rocky Gerung dan Pak Sumedi.

bolaindonesia | 11:31 WIB

Shin tae-yong coret 5 pemain skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, dengan berbagai alasan hingga akhirnya tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Duni 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 10:37 WIB

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia yang dikenal akan program naturalisasinya, kini STY merasa terteka dengan banyaknya pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia

bolaindonesia | 07:23 WIB

Shin Tae-yong bertemu dengan Erick Thohir menyampaikan perkembangan Timnas Indonesia dan siap menyapu 2 laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 20:44 WIB

Erick Thohir beberkan soal potensi pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa bernafas lega banyak opsi pemain yang dipersipakan untuk melawan Vietnam.

bolaindonesia | 07:01 WIB

Bek Timnas Vietnam sebelum jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nampak bercanda seolah lawan yang dihadapi ini Timnas Garuda atau Belanda

bolaindonesia | 10:35 WIB

Marc Klok akui ingin fokus membela Persib Bandung terlebih dahulu baru berjuang mati-matian membela Timnas Indonesia

bolaindonesia | 16:39 WIB

Pelatih Vietnam diminta untuk tiru taktik eks pelatih Real Madrid kala jumpa Indonesia mengingat catatan tak pernah menang lawan Timnas Garuda

bolaindonesia | 08:39 WIB

Rans Nusantara di pekan ke 28 BRI Liga satu masih belum meraih kemenangan dan tertahan di papan bawah klasmen, kini bertekad untuk bangkit saat jumpa Bali United.

bolaindonesia | 19:37 WIB

Pemain naturalisasi Marc Klok mengaku bangga bisa kembali membela Timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:06 WIB

Rafael Struick saat membela Ado Den Haag U-21 lawan Dordrecht U-21 mampu cetak gol dan turut disaksikan oleh Shin Tae-yong

bolaindonesia | 10:03 WIB

Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain Timnas Indonesia, sayang 3 striker naturalisasi ini justru dianggurin STY.

bolaindonesia | 09:16 WIB

Marc Klok akui laga Persib Bandung vs Persija Jakarta hatinya bergetar bukan karena lawan mantan team melainkan karena ini

bolaindonesia | 12:43 WIB

Shin Tae-yong memperlihatkan kedekatannya dengan pemain abroad Timnas Indonesia, dengan makan bareng di Eropa

bolaindonesia | 19:44 WIB

Para pecinta Persib dapat mengikuti berita terbaru seputar tim kesayangan mereka. Informasi tentang transfer pemain, latihan terbaru, dan kondisi cedera menjadi sorotan utama. Sumber terpercaya akan memberikan Anda pembaruan terkini.

bolaindonesia | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak