Ogah Kalah dari Malaysia, Timnas Indonesia Incar Kemenangan Besar atas Laos

Timnas Malaysia menang 4-0 ketika berhadapan dengan Laos

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 11 Desember 2021 | 18:21 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers virtual jelang bergulirnya Piala AFF 2020, Sabtu (4/12/2021) (tangkapan layar zoom Piala AFF 2020)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers virtual jelang bergulirnya Piala AFF 2020, Sabtu (4/12/2021) (tangkapan layar zoom Piala AFF 2020)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta anak-anak asuhnya untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang Laos dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021).

"Pemain harus memanfaatkan semua peluang karena ada kemungkinan kelolosan dari fase grup ditentukan oleh selisih gol. Jadi saya mau pemain membuat banyak gol," ujar Shin dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, secara kualitas, Indonesia lebih baik dibandingkan Laos.

Baca Juga: Kabar Duka, Ayah Kushedya Hari Yudo Meninggal Dunia

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]

Laos sudah dua kali kalah di Grup B, dari Vietnam dan Malaysia, dengan total kebobolan enam gol dan belum memasukkan gol. Hasil tersebut membuat Laos menjadi juru kunci di klasemen sementara Grup B.

Tim nasional Indonesia sendiri bertengger di peringkat kedua klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin hasil kemenangan 4-2 atas Kamboja, Kamis (9/12/2021).

"Yang penting, besok, pemain harus fokus dan kerja keras di lapangan," tutur Shin.

Baca Juga: Menunggu Aksi Perdana Lionel Messi Thailand di Piala AFF 2020

Meski di atas kertas timnya diunggulkan, pria berusia 52 tahun itu berharap skuad Garuda tidak menganggap remeh lawan.

Evan Dimas dan kawan-kawan pun diinstruksikan untuk tampil sesuai dengan taktik pelatih dan eksplosif sepanjang pertandingan. Shin tidak mau situasi seperti saat bersua Kamboja terulang.

"Ketika bertemu Kamboja, kami menekan mulai dari depan dan itu membahayakan lawan. Namun, fisik pemain menurun di babak kedua sehingga kami kemasukan gol," kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Baca Juga: Sebut Laos Tim Terlemah Grup B Piala AFF, Shin Tae-yong Ungkap Alasannya

Pertandingan Indonesia versus Laos berlangsung mulai pukul 16.30 WIB atau 17.30 waktu Singapura. Penting bagi skuad Garuda untuk memenangkan laga tersebut demi menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Setelah melawan Laos, Indonesia akan bersua dua tim kuat yaitu Vietnam pada Rabu (15/12/2021) dan Malaysia, Minggu (19/12/2021).

Baca Juga: Link Live Streaming Persija Jakarta vs Bhayangkara FC, Kick Off 17.15 WIB

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak