Bolaindonesia

Egy dan Saddil Sudah Dapat Jaminan di Timnas Indonesia, Lalu Ezra Walian?

Ezra Walian urung dapat jaminan bisa bermain di Timnas Indonesia U-23 kenapa ya?

Galih Priatmojo

Ezra Walian saat memperkuat Timnas Indonesia (instagram.com/ezrawalian)
Ezra Walian saat memperkuat Timnas Indonesia (instagram.com/ezrawalian)

Bolatimes.com - Tiga pemain yang sempat absen di gelaran Piala AFF U-22, dipastikan bakal mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam. Sementara Egy Maulana Vikri (Lechia Gdank) dan Saddil Ramdani (Pahang FA) sudah dapat jaminan tapi tak begitu dengan Ezra Walian (RKC Waalwijk), kenapa ya?

Indra Sjafri memastikan bahwa Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Namun, untuk Ezra Walian belum tentu masuk lantaran pelatih asal Sumatera Barat itu buta kekuatan pemain naturalisasi ini.

"Khusus untuk Egy dan Saddil, kan sudah main dengan saya di beberapa turnamen. Namun Ezra, saya buta tentang dia," kata Indra Sjafri.

"Saya coba cari referensi mengenai kualitas dia. Saya sudah cari pertandingan terakhir dia, akan tetapi tidak dapat," ia menambahkan.

Kolase foto Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian
Kolase foto Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian

Oleh karena itu, jika nantinya Ezra Walian hadir ikut pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 bukan jaminan bisa langsung tembus skuat utama. Jebolan akademi Ajax Amsterdam itu harus membuktikan kualitasnya lebih baik dari pemain lainnya.

Sebab, Indra Sjafri hanya akan membawa 23 pemain ikut kualifikasi Piala Asia U-23. Sementara saat ini, total ada 30 pemain yang sedang pemusatan latihan sebagai persiapan di ajang tersebut.

"Dia ke sini bukan jaminan terpilih. Ada dua striker bagus yang sudah terbukti membawa tim ini juara," tegasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini