Bolaindonesia

Egy Maulana Hanya Butuh Satu Menit untuk Cetak Gol di Piala AFF

Pemain yang baru saja kembali dari Polandia itu langsung mencetak gol di laga semifinal melawan Malaysia

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Egy Maulana Vikri ketika membela timnas U-19.
Egy Maulana Vikri ketika membela timnas U-19.

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri membawa kejutan di laga pertamanya di Piala AFF U-19 2018. Pemain yang baru saja kembali dari Polandia itu langsung mencetak gol di laga semifinal melawan Malaysia, Kamis (12/7/2018).

Pemain berusia 18 tahun itu melewati empat pertandingan sejak bergulirnya Piala AFF U-19 pada 1 Juli 2018. Hal itu dikarenakan saat itu Egy menunggku kabar mengenai masa depannya di klub yang ia bela saat ini, Lechia Gdansk.

Setelah absen 4 pertandingan di Piala AFF 2018, akhirnya Egy mendapat jawawan dari klub asal Polandia itu. Egy menandatangani kontrak selama tiga tahun hingga 30 Juli 2021.

Kabar bahagia itu nampaknya membawa pengaruh pada performa Egy pada malam ini. Ia langsung mencetak gol cepat untuk keunggulan sementara 1-0 Indonesia atas Malaysia.

Egy Maulana Vikri tiba di Surabaya. (Foto: Avirista Midaada)
Egy Maulana Vikri tiba di Surabaya. (Foto: Avirista Midaada)

Bermain di Gelora Delta, Sidoarjo, Surabaya, anak asuh Indra Sjafri langsung bermain menekan sejak peluit tanda pertandingan dimulai.

Serangan yang diinisiasi oleh Saddil Ramdani itu berujung penalti lantaran pemain bertahan Malaysia menjatuhkan pemain kelahiran Sulawesi Tenggara itu di kotak terlarang pada awal pertandingan, tepatnya menit ke-1.

Egy yang ditunjuk sebagai algojo tak menyiakan kesempatan emas tersebut. Pemain asal Medan itu sukses membobol gawang Malaysia di laga pertamanya membela skuat Garuda Muda di Piala AFF U-19.

Bukan hanya itu, Egy mencetak gol tersebut pada menit ke-1 sejak dimulainya pertandingan.

Sampai berita ini diturunkan, Indonesia masih memimpin 1-0 kosong untuk keunggulan anak asuh Indra Sjafri.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini