Bolaindonesia

Anak Indonesia Ini Akan Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2018

Anak Indonesia juga nantinya akan tampil di acara parade pembukaan Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Luzhniki Moskwa, Rusia.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Piala Dunia 2018. (Sumber: Dok. Total Sportek).
Piala Dunia 2018. (Sumber: Dok. Total Sportek).

Bolatimes.com - Piala Dunia 2018 tinggal menghitung jam saja untuk segera di gelar. Perhelatan ajang paling akbar di dunia ini sudah tidak sabar dinanti oleh para penikmat sepak bola di seluruh belahan dunia. Termasuk anak Indonesia juga nantinya akan tampil di acara parade pembukaan Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Luzhniki Moskwa, Rusia, Kamis (14/6/2018).

Adalah Muhammad Raffa Rolly Casillas anak Indonesia yang akan mengikuti parade pembukaan Piala Dunia 2018 tersebut. Raffa akan tampil di parade itu bersama dengan ratusan anak lainnya yang mengikuti program Football for Friendship yang diselenggarakan oleh perusahaan energi asal Rusia Gazpom yang berkerja sama dengan FIFA.

“Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami dengan mengajak anak-anak untuk tampil di parade pembukaan Piala Dunia 2018. Mereka akan membawa bendera negara masing-masing,” terang Vladimir Sherov, Ketua Program Football for Friendship dikutip dari laman resmi FIFA.

Persiapan untuk menyambut parade pembukaan Piala Dunia itu pun telah dilakukan sejak Rabu pagi kemarin. Kegiatan ini nantinya akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak setelah mengikuti program Football for Friendship yang melibatkan peserta dari 211 negara.

Raffa dan Alfonso/PSSI

Sumber foto: PSSI/net

Adapun dalam program itu, anak-anak tersebut akan mendapat banyak pelajaran, salah satunya adalah mereka akan dibina dan dilatih untuk mandiri serta harus bisa berinteraksi dengan negara lain. Mereka juga akan diberi pelajaran tentang artinya semangat persahabatan dan persaudaraan, saling menghormati dan menghargai segala macam budaya atau tradisi.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria yang menghadiri kongres FIFA di Moskwa menyempatkan hadir ke stadion untuk melihat program Football for Friendship tersebut. Sekjen PSSI itu pun terkesan dan mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Ini program yang sangat luar biasa dan tentu PSSI sangat mendukung dengan mengirim dua anak Indonesia. Ini bukan soal pertandingan tetapi juga persahabatan dan nilai luhur lainnya dari sepak bola,” kata Ratu Tisha.

Selain Raffa, satu anak Indonesia juga ikut, yakni Alfonso Hutabarat. Berbeda dengan Raffa yang diundang sebagai pemain. Alfonso diungdang ke program tersebut sebagai jurnalis cilik. Alfonso bahkan terpilih sebagai host di hari ketiga oleh panitia dalam program youtube mereka.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini