Respons Unai Emery karena Gantikan Ozil di Babak Kedua

Ozil diganti oleh Matteo Guendouzi pada menit ke-65.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 31 Oktober 2019 | 19:00 WIB
Momen Mesut Ozil saat digantikan oleh Matteo Guendouzi pada laga Liverpool vs Arsenal di Piala Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)

Momen Mesut Ozil saat digantikan oleh Matteo Guendouzi pada laga Liverpool vs Arsenal di Piala Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Arsenal akhirnya memainkan Mesut Ozil pada laga melawan Liverpool di ajang Piala Liga Inggris. Namun alih-alih main penuh, gelandang asal Jerman itu justru diganti oleh Matteo Guendouzi pada menit ke-65.

Arsenal sendiri harus kalah pada laga tersebut. Bertanding di Anfield, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, The Gunners menyerah 4-5 dalam babak adu penalti, setelah hanya bermain imbang 5-5 di waktu normal.

Menanggapi situasi tersebut, pelatih Unai Emery buka suara. Menurutnya, keputusan itu demi menjaga kondisi tubuh Ozil karena sudah lama tidak main.

Baca Juga: Isyaratkan Kembali ke Eropa, Keisuke Honda Ikut Latihan di Vittesse Arnhem

''Menurut saya dia (Ozil) bermain sangat baik. Malam ini Anda sudah lihat kalau dia adalah pemain yang sangat baik di tim dan dia sangat positif setiap saat,'' ujar Emery, seperti dikutip dari laman resmi klub.

''Kami bicara sebelum pertandingan dan kami membuat keputusan untuk menariknya di babak kedua. Sebab, dia sudah lama tidak main dan kami ingin menjaga kebugarannya karena dia sangat lelah. Tapi baginya, main 60-65 menit luar biasa,'' imbuhnya.

Kemudian ketika ditanya apakah akan memainkan Ozil lagi di laga terdekat, Emery pun memberikan jawabannya. Ia memberi garansi akan memainkan eks pemain Real Madrid itu jika memang dibutuhkan.

Baca Juga: Daftar 28 Pemain Malaysia di SEA Games 2019, Ada yang Main di Liga Jepang

''Kami bertanding lagi di hari Sabtu (melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Primer Inggris). Dan kami akan melihat kemungkinan untuk menurunkannya lagi,'' tandas pelatih 47 tahun itu.

Lebih lanjut, Ozil sendiri memang sudah cukup lama absen membela Arsenal. Tercatat, eks pelain Real Madrid itu sudah menepi sejak September meski dalam kondisi tidak cedera.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak