Arena

Eks Real Madrid Terkesima dengan Megahnya Jakarta International Stadium

"Stadion yang sangat megah," katanya.

Husna Rahmayunita

Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Bolatimes.com - Jakarta International Stadium (JIS) mendapat pujian dari eks Real Madrid Michael Salgado yang berkesemapatan melihat lokasi secara langsung.

Michael Salgado menyebut Jakarta International Stadium yang merupakan kandang Persija Jakarta sangat megah. Pantas menjadi stadion terbesar se-Asia Tenggara.

Salgado di meyampaikan hal itu di depan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat gala dinner sebelum penyelenggaraan International Youth Championship (IYC), Selasa (12/4/2022) malam. 

"Yang sangat penting dari turnamen (IYC) ini, khususnya tahun ini setelah pandemi Covid-19 bahwa akan dibuka di stadium yang sangat megah yang bisa kita lihat," ujar, Salgado.

Pemain peraih dua kali liga Champion Eropa ini bahkan menyebut JIS sebagai salah satu stadion yang paling indah. Salgado yang datang ke Jakarta sebagai promotor IYC ini pun mengapresiasi Pemprov DKI yang sudah hampir menyelesaikan pengerjaan stadion.

"Terima kasih atas stadion yang sangat megah dan menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia tentunya," ujarnya.

Jakarta International Stadium (JIS). (Suara.com/Fakhri Fuadi)
Jakarta International Stadium (JIS). (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Sebagai informasi, IYC akan digelar pada 13-19 April mendatang. Seharusnya, dalam kompetisi itu akan ada empat tim yang tiga di antaranya merupakan klub raksasa Eropa yakni Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Indonesia Allstar. Namun, Real Madrid diganti oleh Bali United.

"Yang ikut IYC asa Barcelona, Atletico Madrid, Bali United, dan Indonesia All Star. Real Madrid diganti Bali United," ujar Chairman Pancoran Soccer Field I Gede Widiade. saat dikonfirmasi, Minggu (10/4/2022).

Tim yang diasuh Carlo Ancelotti itu disebutnya batal terbang ke Indonesia karena mengikuti kompetidi di Spanyol.

"Real Madrid enggak ikut. Kemungkinan ikut turnamen di negaranya," jelasnya.

Turnamen yang menjadi rangkaian soft launching JIS ini akan mulai digelar 13-19 April dan tanpa penonton. Masyarakat bisa menyaksikannya melalui siaran di salah satu stasiun televisi.

"Sebenarnya tanpa penonton, hanya undangan saja, jadi tiket tidak diperjualbelikan. Karena disiarkan di tv," pungkasnya.

Berikut jadwal IYC 2022:

Rabu 13 April 2022

15.00 WIB: Indonesia All Stars U-20 vs Bali United U-18

21.00 WIB: Barcelona U-18 vs Atletico Madrid U-18

Jumat 15 April 2021

15.00 WIB: Bali United vs Barcelona U-18

21.00 WIB: Atletico Madrid U-18 vs Indonesia All Stars U-20

Minggu 17 April 2021

15.00 WIB: Indonesia All Stars vs Barcelona U-18

21.00 WIB: Bali United U-18 vs Atletico Madrid U-18

Selasa 19 April 2021

15.00 WIB: Perebutan Tempat Ketiga

21.00 WIB: Final.

(Suara.com/Fakhri Fuadi)

Berita Terkait

Berita Terkini