Lewat Jersey Ini, Emma Raducanu Sejajar dengan Legenda Tenis Dunia

Emma Raducanu menyumbangkan jersey tenisnya.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 29 September 2021 | 16:15 WIB
Petenis Inggris Emma Raducanu saat menghadapi petenis AS Shelby Rogerslam laga putaran keempat tunggal putri turnamen Tenis US Open 2021 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York, pada 6 September 2021.(TIMOTIUS A. CLARI / AFP)

Petenis Inggris Emma Raducanu saat menghadapi petenis AS Shelby Rogerslam laga putaran keempat tunggal putri turnamen Tenis US Open 2021 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York, pada 6 September 2021.(TIMOTIUS A. CLARI / AFP)

Bolatimes.com - Petenis muda Inggris, Emma Raducanu kembali menuai pujian usai menyumbangkan baju yang dikenakan pada final US Open 2021 ke Tennis Hall of Fame.

Masih berusia 18 tahun, nama Emma Raducanu mencuat seiring final Grand Slam US Open 2021 pada awal bulan lalu.

Di laga final Grand Slam US Open 2021, Emma Raducanu berjumpa dengan Leylah Fernandez dan sukses memetik gelar perdananya.

Baca Juga: Gagal Pamer Skill saat Perkuat PSG, Neymar Ketahuan Pakai Anting Lucu

Tentunya sosok perempuan Britania Raya itu sudah mencetak sejarah sebagai petenis wanita muda yang sukses meraih gelar Grand Slam.

Seolah ingin menjadikannya terus diingat banyak orang, Emma Raducanu menyumbangkan jersey tenis yang dikenakan di final US Open 2021 ke Tennis Hall of Fame.

Hal itu diketahui lewat cuitan akun resmi Tennis Hall of Fame yang menyebut pakaian Emma bakal diawetkan sebagai peninggalan legenda.

Baca Juga: Sheriff Tiraspol Kalahkan Real Madrid, Klub Egy Maualana Vikri Semringah

Jersey Emma Raducanu. (Twitter/@TennisHalloFame)
Jersey Emma Raducanu. (Twitter/@TennisHalloFame)

"Sosok legenda, diawetkan. Terima kasih Emma Raducanu, telah menyumbangkan jersey #USOpen yang berkesan untuk koleksi ITHF!" tulis mereka.

Jersey Emma nantinya akan bergabung dengan ribuan item memorabilia tenis yang sudah dimulai sejak tahun 1880-an.

Termasuk pakaian yang dikenakan oleh beberapa legenda olahraga terbesar seperti Martina Navratilova, Billie Jean King dan Tracy Austin.

Baca Juga: Tampil Kurusan, Potret Selfie DJ Katty Butterfly Bikin Salfok

Merupakan langkah besar bagi Emma Raducanu, gelar juara US Open 2021 membawanya naik ke peringkat 22 dunia dari 128 dunia.

Emma pun ingin segera meneruskan momentum terbaiknya setelah dipastikan berlaga di Australia Open 2021 dan itu artinya membuat ia jauh dari Inggris.

"Apa pun yang perlu dilakukan untuk bisa bermain melawan petenis Australia itu akan saya lakukan," ucap Emma dikutip dari The Sun.

Baca Juga: Kisah Tragis Nii Lamptey, Titisan Pele yang Kariernya Hancur karena Kutukan

"Itu bahkan tidak ada dalam pikiran saya, saya hanya ingin beradadi Australia Open dan bersaing di sana apa pun yang terjadi.

"Saya harus pergi," imbuhnya.

Fakta menarik soal Emma selain piawai bermain tenis, ia juga merupakan siswa cerdas dengan nilai tertinggi di Big Apple.

Emma termasuk pelajar yang mengesankan dengan nilai A pada studi matematika dan ekonomi, menariknya lagi nlai itu diraih hanya beberapa hari usai final US Open 2021.

Meskipun saat ini ia menangguhkan studinya demi melakoni WTA Tour, namun ia optimis bakal segera meraih gelar sarjana tahun depan.

"Saya benar-benar tertarik suatu saat nanti pergi ke univerista, saya cukup senang dengan ekonomi," ujar Emma.

"Orang tua saya sama-sama berada di industri ini jadi saya mungkin akan mengikuti mereka. Saya ingin belajar dan mendapatkan gelar universitas favorit.

"Itu bisa terjadi dalam beberapa tahun dan itu selalu ada dalam pikiran saya setelah level A saya. Namun, untuk saat ini saya ingin melakoni tur penuh dulu," imbuhnya.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak