Liga

Perfomanya Sempat Disorot, Erling Haaland Tak Khawatir Adaptasi di Liga Inggris

Haaland tak mau jadikan hal itu sebagai beban.

Husna Rahmayunita

Erling Haaland saat Manchester City lawan Bayern Munchen di laga pramusim Minggu (24/7/2022). (AFP/Kamil Krzaczynski)
Erling Haaland saat Manchester City lawan Bayern Munchen di laga pramusim Minggu (24/7/2022). (AFP/Kamil Krzaczynski)

Bolatimes.com - Striker baru Manchester City Erling Haaland tak khawatir dengan proses adaptasinya di Liga Inggris. Ia mengaku itu bagian dari proses.

Liga Inggris 2022/2023 akan dimulai pekan ini. Manchester City langsung akan menghadapi West Ham United di laga pembuka, Minggu (5/8/2022).

"Kami akan melihat soal menetap. Orang mengambil waktu, orang bisa langsung ke situ. Kami harus untuk melihat, tapi saya tidak khawatir. Ini adalah hidup sebagai pesepak bola, saya harus hidup dengan itu," jelas Haaland, dikutip dari Sky Sports, Jumat (5/8/2022).

Pemain asal Norwegia itu menjelaskan setiap pemain akan dinilai setiap pekan berdasarkan apa yang mereka tampilkan di lapangan sehingga ia harus menampilkan yang terbaik.

Haaland menambahkan, sebagai seorang penyerang ini merupakan sesuatu yang tidak boleh dijadikan beban pikiran karena hal tersebut bisa membuat seorang pemain melakukan hal yang tidak ingin dilakukan.ta

"Ini semua tentang mencoba untuk menikmati, hidup pada saat ini. Orang-orang membicarakan apa yang Anda lakukan setahun yang lalu, tetapi itu adalah pertandingan berikutnya yang diperhitungkan," terang Haaland.

Erling Haaland sempat menerima sorotan tajam setelah tidak tampil menjanjikan pada pertandingan menghadapi Liverpool pada ajang Community Shield pekan lalu.

Selanjutnya Haaland akan berusaha membuktikan ketajamannya ketika Manchester City menghadapi West Ham United di Stadion London, Minggu (7/8), pada pekan perdana Liga Inggris.

Manchester City mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada bursa transfer pemain musim panas ini dengan biaya mencapai 60 juta euro (sekitar Rp916 miliar) dengan durasi kontrak lima tahun.

Pada musim lalu, Haaland menjadi penyerang tajam Borussia Dortmund dengan mencatatkan 29 gol serta 8 assist dari total 30 penampilan di berbagai ajang. Pada musim tersebut Haaland tidak dapat tampil maksimal karena beberapa kali menepi karena cedera.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini