3 Alasan Luis Suarez Bisa Gabung Aston Villa, Ada Faktor Steven Gerrard

Luis Suarez dipastikan bakal meninggalkan Atletico Madrid

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 18 Mei 2022 | 13:00 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez selebrasi angkat telpon usai bobol gawang Barcelona. (JAVIER SORIANO / AFP)

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez selebrasi angkat telpon usai bobol gawang Barcelona. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Santer dikabarkan jika Luis Suarez bakal kembali ke Liga Inggris setelah masa baktinya di Atletico Madrid selesai, dan Aston Villa disebut-sebut sebagai labuhan barunya.

Kemungkinan Luis Suarez pergi kembali ke Liga Inggris menguat setelah kabar tersebut diungkapkan salah satu pakar sepak bola Spanyol, Alvaro Montero.

Dan Aston Villa menjadi destinasi yang memungkinkan disinggahi El Pistolero, klub asuhan Steven Gerrard ini memang terbilang menjanjikan.

Baca Juga: Saddil Ramdani Tampil Impresif Sebelum Kembali Gabung Timnas Indonesia U-23

Apalagi pergerakan mereka di bursa transfer musim dingin 2022 lalu, Gerrard sukses membawa mantan rekan setimnya di Liverpool, Phillipe Coutinho merapat.

Terlepas dari itu, setidanya terdapat tiga alasan penguat mengapa Suarez sangat memungkinkan berlabuh ke Aston Villa ketimbang klub lain di Liga Inggris.

1. Faktor Steven Gerrard dan Philippe Coutinho

Baca Juga: Line Up Pemain Indonesia vs Thailand di Final Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2021

Suarez memang mendapat banyak tawaran jika memutuskan pergi dari Wanda Metropolitano, dari Arab Saudi hingga Brasil.

Namun Montero menyebut jika ada alasan kuat di balik Aston Villa mencuat sebagai labuhan baru Suarez, adalah Gerrard dan Coutinho.

Kedua sosok ini pernah menjadi bagian dari masa emas Suarez saat berkarier di Liga Inggris, ketiganya bagian dari skuat yang nyaris mengakhiri puasa gelar Liga Inggris.

Baca Juga: Hitung-hitungan Timnas Futsal Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2021

"Saya bisa mengerti mengapa Luis Suarez berusaha mencari jalan keluar dari Atletico," ucap Montero.

"Dalam hal ini, kita tahu Steven Gerrard adalah temannya ketika bermain di Liverpool dan bisa menjadi pilihan." imbuhnya.

2. Tak Asing Atmosfer Liga Inggris

Baca Juga: Profil Benjamin Davis, Gelandang Thailand U-23 yang Main di Klub Milik Orang Indonesia

Selama beberapa musim memperkuat Liverpool dan menjadikan The Reds sebagai pesaing Manchester City dalam perebutan gelar Premier League, tentu bukan kondisi asing bagi Suarez.

Suarez sangat paham dengan kondisi persaingan di kasta teratas kompetisi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth, meskipun tensi semakin tinggi.

Mengingat Suarez sudah terlalu lama pergi dari Liga Inggris dan sosoknya yang saat ini semakin tergerus dengan usianya.

3. Bebas Transfer

Keuntungan dalam mendapatkan Luis Suarez tanpa mengeluarkan dana sepeser pun bisa didapatkan Aston Villa mengingat status sang pemain yang bebas transfer.

Masa bakti Suarez berakhir pada musim panas tahun ini, perpanjangan kontrak juga belum diketahui sampai mana kabarnya.

Dan sang pemain lebih sering dikabarkan segera angkat kaki dari Wanda Metropolitano, tentu saja kondisi ini menguntungkan Aston Villa.

Mengingat tim ini bukanlah salah satu tim yang termasuk kaya raya di Liga Inggris, namun potensi bersaing di tengah hingga atas klasemen tetap ada.

Kontributor: Eko

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak