Liga

3 Alasan Luis Suarez Bisa Gabung Aston Villa, Ada Faktor Steven Gerrard

Luis Suarez dipastikan bakal meninggalkan Atletico Madrid

Irwan Febri Rialdi

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez selebrasi angkat telpon usai bobol gawang Barcelona. (JAVIER SORIANO / AFP)
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez selebrasi angkat telpon usai bobol gawang Barcelona. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Santer dikabarkan jika Luis Suarez bakal kembali ke Liga Inggris setelah masa baktinya di Atletico Madrid selesai, dan Aston Villa disebut-sebut sebagai labuhan barunya.

Kemungkinan Luis Suarez pergi kembali ke Liga Inggris menguat setelah kabar tersebut diungkapkan salah satu pakar sepak bola Spanyol, Alvaro Montero.

Dan Aston Villa menjadi destinasi yang memungkinkan disinggahi El Pistolero, klub asuhan Steven Gerrard ini memang terbilang menjanjikan.

Apalagi pergerakan mereka di bursa transfer musim dingin 2022 lalu, Gerrard sukses membawa mantan rekan setimnya di Liverpool, Phillipe Coutinho merapat.

Terlepas dari itu, setidanya terdapat tiga alasan penguat mengapa Suarez sangat memungkinkan berlabuh ke Aston Villa ketimbang klub lain di Liga Inggris.

1. Faktor Steven Gerrard dan Philippe Coutinho

Suarez memang mendapat banyak tawaran jika memutuskan pergi dari Wanda Metropolitano, dari Arab Saudi hingga Brasil.

Namun Montero menyebut jika ada alasan kuat di balik Aston Villa mencuat sebagai labuhan baru Suarez, adalah Gerrard dan Coutinho.

Kedua sosok ini pernah menjadi bagian dari masa emas Suarez saat berkarier di Liga Inggris, ketiganya bagian dari skuat yang nyaris mengakhiri puasa gelar Liga Inggris.

"Saya bisa mengerti mengapa Luis Suarez berusaha mencari jalan keluar dari Atletico," ucap Montero.

"Dalam hal ini, kita tahu Steven Gerrard adalah temannya ketika bermain di Liverpool dan bisa menjadi pilihan." imbuhnya.

2. Tak Asing Atmosfer Liga Inggris

Selama beberapa musim memperkuat Liverpool dan menjadikan The Reds sebagai pesaing Manchester City dalam perebutan gelar Premier League, tentu bukan kondisi asing bagi Suarez.

Suarez sangat paham dengan kondisi persaingan di kasta teratas kompetisi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth, meskipun tensi semakin tinggi.

Mengingat Suarez sudah terlalu lama pergi dari Liga Inggris dan sosoknya yang saat ini semakin tergerus dengan usianya.

3. Bebas Transfer

Keuntungan dalam mendapatkan Luis Suarez tanpa mengeluarkan dana sepeser pun bisa didapatkan Aston Villa mengingat status sang pemain yang bebas transfer.

Masa bakti Suarez berakhir pada musim panas tahun ini, perpanjangan kontrak juga belum diketahui sampai mana kabarnya.

Dan sang pemain lebih sering dikabarkan segera angkat kaki dari Wanda Metropolitano, tentu saja kondisi ini menguntungkan Aston Villa.

Mengingat tim ini bukanlah salah satu tim yang termasuk kaya raya di Liga Inggris, namun potensi bersaing di tengah hingga atas klasemen tetap ada.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini