Terus Merana, 3 Alasan David de Gea Perlu Cabut dari Manchester United

De Gea adalah kiper top dunia. Dia berhak tampil bersama klub yang bisa memenangkan trofi

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 21 April 2022 | 18:00 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea. (Paul Ellis/AFP).

Kiper Manchester United, David de Gea. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - David de Gea kerap menjadi perbincangan dan jadi kambing hitam jika Manchester United mengalami kekalahan atau bermain buruk.

Kondisi ini sudah sering membuat seruan agar De Gea hengkang dari Old Trafford muncul. Beberapa kali rumor kepergian kiper asal Spanyol ini pun merebak.

Pertandingan terakhir Man United melawan Liverpool tengah pekan lalu menjadi momen teranyar De Gea dianggap gagal bermain bagus karena The Red Devils keok 0-4.

Baca Juga: Profil Sergio Herrera, Kiper Osasuna yang Gagalkan Dua Penalti Karim Benzema

Sebetulnya tidak sedikit pihak yang membela De Gea. Kiper berusia 31 tahun tersebut dinilai sudah tampil apik menjaga gawang, namun penampilan MU yang disebut sebagai biang kerok hasil buruk.

Salah satu sosok yang membela David de Gea adalah eks pemain MU, Gary Neville. Dia merasa kasihan kepada De Gea yang dinilai bekerja sendiri menjaga pertahanan Manchester United.

Musim ini De Gea sudah kebobolan 48 gol di Liga Inggris. Angka ini membuat Man United menjadi tim kebobolan paling banyak kedua di peringkat 10 besar, setelah Leicester City dengan 51 gol.

Baca Juga: SEA Games 2021: Madam Pang Pastikan Thailand Datangkan 3 Pemain Luar Negeri

Lantas, apakah David de Gea memang sebetulnya harus meninggalkan Manchester United meski kontraknya masih berlaku hingga Juni 2023? Berikut alasan-alasannya.

1. Mengembalikan Kepercayaan Diri

Hengkang dari Manchester United bisa menjadi salah satu langkah buat David de Gea mengembalikan kepercayaan dirinya dalam bertanding.

Baca Juga: Profil Ratna Sari Dewi, Istri Bung Karno yang Jadi Ring Girl di Usia 82 Tahun

Rentetan kekalahan, hasil buruk, dan tidak adanya prestasi yang diraih bisa membuat seorang pemain frustasi. Terlebih, De Gea kerap dijadikan kambing hitam jika Man United menelan hasil buruk.

2. Mengurangi Beban dan Menghindari Didepak

Pergi dari Manchester United juga akan membuat beban di pundak David de Gea terlepas. Pasalnya, David de Gea memang terlihat selalu berjuang keras, namun penampilan Man United sebagai tim tidak menunjukkan kerja keras.

Baca Juga: 7 Fakta Chandrika Chika, Anak Buah Bos Rans Cilegon FC yang Jadi Sorotan

Terutama pada lini belakang Man United yang merupakan baris terakhir sebelum berhadapan dengan David de Gea, selalu tampil rapuh.

Pergi juga bisa menjadi keputusan yang tepat jika nantinya Erik ten Hag resmi menjadi pelatih baru Man United. Disebutkan bahwa Ten Hag bakal membawa banyak pemain baru dan bisa jadi salah satu posisi yang diganti adalah penjaga gawang.

3. Meraih Lagi Gelar Juara

Manchester United sudah tidak meraih gelar prestisius selama bertahun-tahun. Hal ini tentunya sangat membikin frustasi bagi para pemain dan pendukung.

David de Gea yang sudah berada di Manchester sejak 2011, bisa mencari peruntungan lain dengan bergabung bersama klub lain untuk meraih gelar juara lagi.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak