Liga

Manchester United Dibantai Manchester City, David De Gea Ngamuk

David De Gea kecewa berat Manchester United kalah.

Husna Rahmayunita

Kiper Manchester United, David de Gea. (Paul Ellis/AFP).
Kiper Manchester United, David de Gea. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Manchester United dipermalukan rival sekota Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/11/2021) malam. Kekalahan ini membuat kiper Manchester United, David De Gea terpukul.

Klub Setan Merah dipermalukan di kandang sendiri, Old Trafford oleh Manchester City dengan skor 0-2. Ini menjadi kekalahan kelima dari tujuh pertandingan yang dilakoni Manchester United.

Meniliki jalannya pertandingan semalam, sejak awal, penampilan anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer tampak loyo, sedangkan Manchester City lebih agresif.

Dewi fortuna memihak ke The Citizens, usai pemain Man United Eric Bailly melakukan aksi bunuh diri dengan menjebol gawang David De Gea pada menit ketujuh. Setelah itu, Cristiano Ronaldo Cs berusaha menyamakan skor namun gagal.

Mereka justru dibuat pening setelah Bernardo Silva menggandakan keunggulan Manchester City pada menit ke-45. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Manchester United coba tampil lebih menyerang untuk menembus benteng pertahanan rivalnya. Anak asuhan Pep Guardiola pun tak mau kalah dan beberapa kali mendapat peluang untuk menambah gol.

Namun rivalitas kedua klub Manchester di babak kedua berujung tanpa tambahan gol. Pertandingan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Manchester City.

Hasil ini membuat Manchester City naik ke peringkat kedua menggusur Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 23 poin. Sedangkan Manchester United tak beranjak dari peringkat kelima dengan 17 poin.

David de Gea kecewa berat Manchester United kalah dari Manchester City. (Instagram/@dgeaofficial)
David De Gea kecewa berat Manchester United kalah dari Manchester City. (Instagram/@dgeaofficial)

Hasil buruk yang diperoleh Manchester United membuat David De Gea kecewa berat. Itu terlihat seusai pertandingan.

Pemain asal Spanyol itu meluapkan ekspresi kekecewaannya lewat sebuah foto di Instagram. Ia lalu menuliskan, "Saya terluka," sebagai caption.

Tak hanya itu, beredar video David De Gea emosi saat berjalan ke tepi lapangan. Dikutip dari The Sun, saat itu babak pertama pertandingan Man United vs Man City baru usai.

David De Gea nampak kesal lalu memukul bagian lorong untuk bergegas menuju ruang ganti. Kemarahannya diduga semakin membara setelah hingga akhir laga Man United tak bisa menyamai raihan Man City.

Berita Terkait

Berita Terkini