Bolaindonesia

Ada Elkan Baggott, Ini 26 Pemain Timnas Indonesia untuk TC di Turki

Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Afghanistan dan Myanmar

Irwan Febri Rialdi

Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)
Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - PSSI mengumumkan 26 pemain Timnas Indonesia untuk melakoni uji coba internasional melawan Afghanistan dan Myanmar di Turki. Salah satu pemain yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong adalah Elkan Baggott.

Sebelumnya, pemain berdarah Inggris itu tidak merespons panggilan Timnas Indonesia beberapa kali dengan alasan pandemi Covid-19. Kini, pesepakbola yang memperkuat Ipswich Town tersebut telah menyatakan kesiapannya andai dipanggil tim nasional.

Adapun pertandingan melawan Afghanistan rencananya akan berlangsung pada 16 November 2021. Untuk pertandingan ini bakal dihitung sehingga mempengaruhi ranking FIFA.

Sementara melawan Myanmar adalah uji coba internasional biasa yang berlangsung pada 25 November. Dua uji coba tersebut akan berlangsung di Turki.

Selain Elkan Baggott, terlihat nama-nama yang dipanggil merupakan kombinasi pemain muda dan senior. Mereka di antaranya Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, Hanis Saghara, Evan Dimas, Adam Alis, Ryuji Utomo, dan Kushedya Hari Yudo.

Tidak sampai di situ, ada debutan yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong yakni Edo Febriansyah (Persita Tangerang) dan Syahrul Fadillah (Tira Persikabo). Selain itu, pemain naturalisasi milik Persib Bandung, Ezra Walian juga dipanggil.

Skuad Garuda dijadwalkan akan menjalani latihan perdana di Jakarta, Senin (8/11/2021). Setelah itu training camp (TC) akan dilanjut di Turki sebelum uji coba.

TC dan uji coba yang dijalani tim Merah Putih ini merupakan rangkaian persiapan menghadapi Piala AFF 2020 yang akan bergulir pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Kejuaraan ini akan berlangsung terpusat di Singapura.

"Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Turki pada pekan depan. Pemusatan latihan di Jakarta dan Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 bulan Desember mendatang," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilis yang diterima Suara.com, Sabtu (6/11/2021).

Berikut daftar 26 pemain Timnas Indonesia untuk uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar:

Kiper:
1. M. Riyandi, Barito Putera
2. Syahrul Fadillah, Tira Persikabo

Bek:
3. Fachrudin Aryanto, Madura United
4. Victor Igbonefo, Persib
5. Ryuji Utomo, Penang FC
6. Alfeandra Dewangga, PSIS
7. Elkan Baggott, Ipswich Town
8. Pratama Arhan, PSIS
9. Edo Febriansyah, Persita
10. Vava Mario, Persik Kediri
11. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

Tengah:
12. Evan Dimas, Bhayangkara FC
13. Kadek Agung, Bali United
14. Rachmat Irianto, Persebaya
15. Ahmad Agung, Persik Kediri
16. Ricky Kambuaya, Persebaya
17. Syahrian Abimanyu, Johor Darul Ta'zim
18. Irfan Jaya, PSS Sleman
19. Ramai Rumakiek, Persipura
20. Witan Sulaeman, Lechia Gdanks
21. Egy Maulana Vikri, FK Senica
22. Yabes Roni, Bali United

Depan:
23. Kushedya Hari Yudo, Arema FC
24. Dedik Setiawan, Arema FC
25. Hanis Saghara, Tira Persikabo
26. Ezra Walian, Persib

Berita Terkait

Berita Terkini