Nasib Ole Gunnar Solskjaer di Man United Ditentukan di Tiga Laga Terakhir

Solskjaer dalam tekanan.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:43 WIB
Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terlihat sedikit sumringah setelah anak asuhnya mampu mengalahkan Norwich City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (27/10/2019). [ADRIAN DENNIS / AFP]

Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terlihat sedikit sumringah setelah anak asuhnya mampu mengalahkan Norwich City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (27/10/2019). [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tengah dalam tekanan gara-gara serangkaian hasil buruk skuad Setan Merah.

Belakangan muncul seruan memecat Solskjaer dari klub, setelah Man United dibantai Liverpool 0-5  di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris pekan lalu. 

Sejauh ini, posisi Solskjaer masih aman karena diberi kesempatan untuk melanjutkan tugasnya di Man United. Namu, seorang sumber kepada ESPN menyebut, nasib juru taktik asal Noregia itu bakal ditentukan di tiga laga terakhir. 

Baca Juga: Link Live Streaming Arema FC vs Persita Tangerang, Kick Off 18.15 WIB

Jika Man United kalah melawan Tottenham, Manchester City dan Atalanta, kata sumber itu, Solskjaer terancam dicopot.

Senin lalu Solskjaer terlibat dalam diskusi dengan Wakil Kepala Eksekutif Ed Woodward dan Direktur Pelaksana Richard Arnold atau 24 jam setelah Setan Merah digasak Liverpool.

Sementara itu Antonio Conte sudah menyatakan bersedia melatih MU, namun direksi Setan Merah tidak satu suara dalam merekrut mantan pelatih Juventus, Chelsea dan Inter Milan itu.

Baca Juga: Jadwal Piala Liga Inggris Malam Ini: Manchester City dan Liverpool Main

Sejumlah pembesar MU beranggapan dengan merekrut Conte yang pernah memenangkan gelar liga Inggris dan Italia, maka itu bertentangan menghidupkan kembali kultur klub yang sangat mempengaruhi pengambilan keputusan sejak Jose Mourinho hengkang Desember 2018.

Sumber-sumber yang dekat dengan Solskjaer mengharapkan dia tetap melatih MU saat melawan Tottenham, tetapi pelatih asal Norwegia itu tidak mendapatkan jaminan lebih dari laga itu.

Tim pelatih Solskjaer juga disorot tajam. Kabarnya mereka tak mau meninggalkan sang manajer dan tak mau dijadikan pelatih sementara jika Solksjaer dipecat.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Berikut Link Live Streaming Bhayangkara FC Vs Borneo FC

Kekalahan telak dari Leicester dan Liverpool telah membuat sejumlah pemain kehilangan kepercayaan kepada Solskjaer, tetapi direksi MU tak memiliki alternatif penggantinya.

Tiga calon yang mereka inginkan pada 2018, yakni Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel dan Julian Nagelsmann, semuanya sudah menjadi pelatih Paris Saint-Germain, Chelsea dan Bayern Munich.

Pochettino bahkan didukung penuh oleh seluruh hierarki United, tetapi dia malah meneken perpanjangan kontrak satu tahun di PSG pada Juli sehingga tak mungkin menjadi pengganti Solskjaer.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Berikut Link Live Streaming Persiraja vs Madura United

Sementara itu, mantan manajer Real Madrid Zinedine Zidane kabarnya tak tertarik menjadi pelatih MU.

Setelah memenangi tiga dari empat pertandingan pertamanya, tim asuhan Solskjaer kalah lima kali dari sembilan pertandingan terakhir dan kebobolan sembilan gol dalam dua pertandingan Liga Inggris terakhirnya.

Mereka belum memenangi pertandingan liga sejak menang 2-1 atas West Ham pada 19 September dan menduduki urutan ketujuh dalam klasemen atau terpaut delapan poin di belakang Chelsea.

Sabtu pekan ini United melawat ke kandang Tottenham sebelum bertandang ke Atalanta untuk pertandingan Liga Champions, Selasa pekan depan.

Juara Manchester City adalah tamu berikutnya di Old Trafford empat hari kemudian dalam pertandingan terakhir United sebelum jeda internasional November nanti.

Bila Solskjaer gagal membawa timnya menang melawan ketiga tim ini, maka posisinya hampir pasti dicopot, demikian laporan ESPN seperti dikutip dari Antara.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024) kick off pukul 20.30 WIB.

liga | 10:15 WIB

Duel Persikabo vs Persib bakal dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off 20.30 WIB live Indosiar.

liga | 09:57 WIB

Persib Bandung akan menghadapi Persikabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini. Laga kontra Laskar Pajajaran dinilai akan berbeda karena berkaitan dengan posisi lawan di klasemen.

liga | 08:40 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off pukul 20.30 WIB live televisi Indosiar.

liga | 20:27 WIB

Duel Persikabo vs Persib pada pekan ke-29 dalam jadwal Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Jumat (15/3/2024).

liga | 20:04 WIB

Laga Persikabo vs Persib akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:22 WIB

Persib Bandung akan melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2023/2024 dengan memainkan laga tandang melawan Persikabo 1973, pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Pada pekan ke-28 dalam jadwal Liga 1 2023/2024, laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat harus berakhir dengan skor 2-1, pada Sabtu (9/3/2024).

liga | 12:33 WIB

Dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28, Persib sukses menuai tiga poin saat menjamu Persija, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

liga | 12:15 WIB

Nonton Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB.

liga | 14:07 WIB
Tampilkan lebih banyak