Liga

Alasan Mohamed Salah Seret Gol Menurut Legenda Inggris

Salah hanya cetak satu gol dalam tujuh laga terakhir.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Bintang Liverpool Mohamed Salah coba dihadang bek Everton Lucas Digne (kanan) saat laga Liga Primer Inggris di Anfield. (Oli SCARFF / AFP)
Bintang Liverpool Mohamed Salah coba dihadang bek Everton Lucas Digne (kanan) saat laga Liga Primer Inggris di Anfield. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, kini tidak lagi setajam musim lalu. Top skor Liga Primer Inggris musim lalu itu baru mengemas 17 gol dari 29 pertandingan.

Jumlah itu sebenarnya banyak. Namun, jika dibandikan musim lalu dengan jumlah laga yang sama, Salah menciptakan tujuh gol lebih sedikit.

Apalagi, Salah juga hanya mencetak satu gol dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi, termasuk ketika Liverpool ditahan imbang 0-0 oleh Everton di Goodison Park, Minggu (3/3/2019).

Terkait fenomena tersebut, Alan Shearer selaku legenda sepak bola Inggris menilai para pemain bertahan di negeri Ratu Elizabeth sudah hafal dengan cara bermain Salah di kotak penalti.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Oli Scarff/AFP)
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Oli Scarff/AFP)

"Semua pemain belakang saat ini tahu apa yang ingin dilakukan Salah, menusuk dari sisi kanan untuk melakukan ancaman dengan kaki kirinya. Dan dia juga tak berpengaruh pada laga besar seperti permainannya pada sebelum-sebelumnya," kata Shearer seperti dikutip dari dari The Sun.

"Dalam dua derby Merseyside dan delapan laga Liverpool melawan tim enam besar sejauh ini, dia hanya mencetak gol sekali --dan itu lewat penalti saat memetik kemenangan 5-1 atas Arsenal," tegasnya menutup.

Kejataman Salah akan kembali diuji ketika Liverpool menjamu Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield Stadium, Minggu (4/3/2019). Laga itu bakal menjadi momentum Salah untuk mengambalikan ketajaman sebelum bertandang ke markas Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

Berita Terkait

Berita Terkini