Liga

Dalih Gelandang Liverpool usai Tumbang dari Manchester City

Liverpool akhirnya menelan kekalahan perdana di Liga Primer Inggris musim ini.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. (Paul Ellis/AFP).
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, memiliki alasan tersendiri atas kekalahan timnya atas Manchester City. Ya, ia beranggapan karena The Reds tidak beruntung.

Liverpool akhirnya merasakan kekalahan perdana di Liga Primer Inggris musim ini setelah menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City di Etihad Stadium, Jumat (04/01/2019). Gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane. Sementara satu gol semata wayang The Reds lahir dari aksi Roberto Firmino.

Meski menelan kekalahan, Liverpool sebenarnya juga memiliki beberapa kesempatan emas. Bahkan jika dilihat dari shot on target, Mohamed Salah dan kolega lebih unggul dari Manchester City dengan membuat lima tendangan.

Menurut Georginio Wijnaldum, kekalahan timnya ialah karena Manchester City memang bermain dengan baik. Di sisi lain, dirinya tak memungkiri bahwa The Reds tak dihinggapi oleh Dewi Fortuna.

“Saya pikir itu adalah permainan yang bagus. Kami tidak memulai dengan baik. Man City adalah tim yang lebih baik pada babak pertama, tetapi kami masih menciptakan peluang dan tidak beruntung," kata Wijnaldum seperti dilansir dari BBC, Jumat (4/1/2019).

"Babak kedua kami bermain lebih baik dan menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Kami tidak beruntung dengan peluang lain yang tidak masuk (ke gawang Man City). Kemudian, kami tidak bertahan dengan baik dan mereka mencetak gol,” tuturnya menambahkan.

Hasi buruk atas Manchester City menjadi kekalahan perdana Liverpool di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Sebelumnya, The Reds mampu tampil fenomenal dengan catatan 17 kali kemenangan dan tiga kali imbang.

Kendati demikian, Liverpool tetap duduk manis di puncak klasemen sementara dengan koleksi 54 poin. Sementara Manchester City kini berada di posisi kedua berkat perolehan 50 poin dan mempertipis jarak dari Mohamed Salah menjadi empat poin.

Berita Terkait

Berita Terkini